Tingkatan Dalam Belajar Bahasa Korea

Dengan semakin berkembangnya , bahasa semakin banyak dipelajari oleh masyarakat . Kebanyakan orang mempelajari bahasa untuk persiapan bekerja disana atau untuk studi di negara gingseng. Tidak sedikit juga yang mempelajari bahasa karena memang menyukai kebudayaan .

merupakan bahasa yang menaik untuk dipelajari. Tata sedikit kompleks tapi mengejutkan juga sangat sederhana, dan selalu sangat menyenangkan untuk dipelajari. Layaknya bahasa lain, tata bahasa Korea terdiri dari Reading and writing, Grammar, Vocabulary dan Conversation.

Anda bisa mempelajari Bahasa Korea dengan lebih efektif melalui lembaga-lembaga kursus bahasa yang saat ini sudah banyak ditemui. Jika Anda mengikuti Program Bahasa Korea di lembaga-lembaga kursus bahasa, biasanya akan dibagi dalam beberapa level agar materi yang disampaikan lebih efektif untuk tiap kemampuan siswa.

Baca juga:  Tata Bahasa Dasar Bahasa Korea: Langkah Pertama Menuju Kefasihan

Level belajar bahasa Korea di lembaga-lembaga kursus bahasa dibagi menjadi 6 level,  yaitu:

  1. Level Pre Beginner
  2. Level Beginner
  3. Level Pre Intermediate
  4. Level Intermediate
  5. Level Pre Advance
  6. Level Advance

Materi yang diberikan pada tiap level berbeda sesuai tingkatanya.  Materi yang diberikan dalam belajar bahasa Korea biasanya terbagi menjadi 8 level dan diberikan bertahap untuk tiap level. Berikut isi tata bahasa korea dari level 1 s/d level 8:

Level 1

Terdiri dari 25 pelajaran . Diantaranya menyampaikan Hello, Terimakasih , Tinggal, perkenalan, kalimat-kalimat sederhana.

Level 2

Terdiri dari  30 pelajaran dasar. Diantaranya tentang jenis kalimat, hitungan, waktu dan lain-lain.

Level 3

Terdiri dari  30 pelajaran dasar. Diantaranya tentang bentuk-bentuk kalimat, menghubungkan , tidak beraturan, pembentukan , dan lain-lain.

Baca juga:  Pengaruh Cina Dan Jepang Dalam Huruf Korea, Hangeul

Level 4

Terdiri dari  30 pelajaran dasar. Diantaranya tentang  Kata kerja berakhiran,  Pembentukan Kalimat, Pembentukan, Menyingkat kata  dan lain-lain.

Level 5

Terdiri dari  30 pelajaran dasar. Diantaranya tentang  Pembentukan Kata, Pembentukan kalimat bagian lanjut, Pembentukan kata bagian lanjut, Menyingkat kata bagian lanjut, dan lain-lain.

Level 6

Terdiri dari  30 pelajaran dasar. Diantaranya tentang  Pembentukan Kata bagian lebih lanjut, Pembentukan kalimat bagian lanjut, Pembentukan kata bagian lanjut, Menyingkat kata bagian lanjut, Passive Voice dalam bahasa korea – Bagian 1 dan lain-lain.

Loading...

Level 7

Terdiri dari  30 pelajaran dasar. Diantaranya tentang  Pembentukan Kata bagian lebih lanjut, Pembentukan kalimat bagian lanjut, Pembentukan kata bagian lanjut, Menyingkat kata bagian lanjut, Passive Voice dalam bahasa korea bagian lanjut dan lain-lain.

Baca juga:  Cara berucap ‘halo’ dan Sapaan lainnya dalam bahasa Korea

Level 8

Terdiri dari  30 pelajaran dasar. Diantaranya tentang  Pembentukan Kata bagian lebih lanjut, Pembentukan kalimat bagian lanjut, Pembentukan kata bagian lanjut, Menyingkat kata bagian lanjut, Passive Voice dalam bahasa korea bagian lanjut dan lain-lain.

1 Comment

  1. Halo, ini adalah sebuah komentar.
    Untuk menghapus sebuah komentar, cukup log masuk dan lihat komentar pada tulisan. Di sana ada pilihan untuk menyunting atau menghapus mereka.

    Balas

Your email address will not be published.