Mengucapkan “Terima kasih” Dalam Bahasa Korea

thank you

merupakan pengetahuan yang wajib dipelajari dalam asing, termasuk Korea. Ucapan terima kasih sendiri akan sangat berguna dan sering digunakan dalam berbagai situasi. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari bagaimana cara mengucapkan terima kasih dalam Korea.

Di Korea ada banyak cara untuk mengucapkan terima kasih. Ucapan terima kasih dibedakan berdasarkan pada tingkat rasa hormat yang perlu Anda tunjukkan pada seseorang.

pertama yang paling sering digunakan untuk mengucapkan “terima kasih” dalam adalah “gamsahamnida” (합니다 감사). Ucapan ini merupakan ucapan formal yang biasa digunakan terhadap orang asing dan orang-orang yang Anda hormati.

Baca juga:  Ekspresi Populer Untuk Memberi Semangat Dalam Bahasa Korea

Selanjutnya adalah “gomapseumnida” (고맙습니다). Frase ini juga merupakan ucapan terima kasih yang formal dan dapat digunakan terhadap orang asing. Frase ini tidak digunakan sesering “gamsahamnida,” tapi masih sangat umum.

Keduanya diucapkan dalam kondisi formal atau diucapkan kepada yang lebih dihormati. Namun “gamsahamnida” sedikit lebih formal atau hormat daripada “gomapseumnida,” tapi perbedaannya sangat sedikit.

Kemudian ada juga ucapan terima kasih yang digunakan untuk momen-momen khusus ketika seseorang benar-benar berkorban untuk memberi bantuan pada Anda. Frase Ini memiliki tingkat syukur atau teima kasih tertinggi. Ucapan tersebut adalah “daedanhi gamsahamnida” (대단히 감사 합니다) yang secara harfiah berarti “terima kasih yang sangat banyak.”

Baca juga:  Bahasa Korea Adik Perempuan Dan Panggilan Untuk Keluarga

Berikutnya adalah ucapan terima kasih untuk suasana yang hanya digunakan dengan teman-teman dekat. Ucapan terima kasih yang bisa digunakan adalah “gomawo” (고마워).

Loading...

Ucapan lain yang bisa digunakan yaitu “kam sa hae yo.” (감사 해요). Cara ini juga cukup informal untuk mengucapkan terima kasih yang harus digunakan antara teman-teman dan orang-orang yang lebih muda dari Anda. Penambahan yo (요) pada akhir membuat ini sedikit lebih sopan, tetapi dapat ditinggalkan dalam situasi yang sangat santai.

Sedangkan untuk membalas ucapan terima kasih, ada dua cara yang lazim digunakan di Korea, yaitu gwenchana (괜찮아) dan anieyo (아니에요). Untuk lebih jelasnya, telah kita bahas dalam pelajaran sebelumnya yaitu Membalas Ucapan Terimakasih Atau “Sama-Sama” Dalam Bahasa Korea.

Baca juga:  Belajar Dan Menghafal Tulisan Bahasa Korea Dan Artinya

Itu tadi adalah beberapa frase yang bisa digunakan untuk menegucapkan terima kasih dalam bahasa Korea. Sekian untuk pelajaran kali ini mengenai bagaimana mengucapkan terima kasih. Semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk mempelajari bahasa Korea lebih lanjut, akan lebih baik jika Anda belajar kepada orang yang menguasai bahasa Korea atau mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga kursus bahasa Korea.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *