Mengenal Kata Indah Dan Cantik Dalam Bahasa Korea

Dalam , kata “” ditulis sebagai 예쁘다 dan diucapkan “yeppeuda”. Kata dalam bahasa memiliki nilai yang cukup dalam bagi orang . Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai kecantikan dan keindahan dalam bahasa .

“아름답다”,  a-reum-dap-ta, adalah istilah yang digunakan untuk kata “cantik atau indah” meskipun orang-orang Korea lebih sering menggunakan kata, “Yeppeuda,” untuk yang sama. Sama seperti dalam budaya lain, orang Korea sangat menghargai kecantikan dan keindahan oleh karena itu, kata-kata “Areumdapda,” dan “Yepuda” dapat sangat sering didengar tiap waktu dalam normal.

Namun, kata 예쁘다 , yeppeuda, kurang tepat jika digunakan serta merta dalam atau lisan. Jika kita ingin mengungkapkan pujian kita terhadap orang lain, kita sebaiknya merubah bentuk kata tersebut menjadi lebih sopan. Kata 예쁘다 (yeppeuda) dirubah menjadi 예뻐요 (yeppoyo)
contohnya;

Baca juga:  Cara-Cara Menyatakan I Love You Dalam Bahasa Korea

가: 미영 씨 의 모습이 어때요? (Miyeong ssi ei moseub i eotaeyo)
Bagaimana penampilan Miyeong?
나: 참 예뻐요. (jjam yeppoyo).
Dia sangat cantik.

Orang-orang yang lebih tua dari Korea menceritakan banyak cerita kepada anak-anak mereka, tentang kehidupan mereka alami, ketika mereka tidak memiliki cukup waktu untuk bersantai. Saat ini, mereka mencoba untuk menebus tahun-tahun dengan menghabiskan lebih banyak waktu dengan mereka. Mereka sering mengingat masa lalu dan merasa sedih tentang masa-masa sulit dan hubungan terasing, karena invasi dan perang.

Generasi muda menghargai kerja keras orang tua mereka dan dari waktu ke waktu dapat dilihat dari ungkapan-ungkapan mengenai penuaan yang anggun. Orang Korea pun sering mengungkapkan sesuatu yang indah dengan istilah , “진정한 아름다움이다” (Jinjunghan Areumdawoom-ida) yang memiliki arti, ‘kecantikan sejati’.

Baca juga:  Mengatakan Maaf Dan Permisi Dalam Bahasa Korea

Setiap pengunjung yang datang ke Korea sering memuji orang-orang cantik , 아름다운 사람들이, (areumdawoon saramdeuri) dan cara-cara sopan mereka. Saat Anda melakukan perjalanan dari satu daerah ke daerah lain di Korea, salah satu yang mengagumkan, 감탄하다,  (gamtanhada) adalah pemandangan indah, 아름다운 풍경(areumdawoon Poong-gyeong).

Perlu dicatat bahwa “areumdapda” dan “yepuda” keduanya bisa berarti indah atau cantik namun kebalikan dari “Areumdapda,” atau “Yepuda,” adalah ‘나쁘다’ (Nappuda)yang berarti ‘buruk’  atau “못생겼다”(motsaengkyodta) yang bearti jelek. Kata-kata lain yang digunakan untuk mengatakan sesuatu yang tidak “cantik” atau “indah” adalah “더럽다” (doropta) yang bearti kotor dan불결하다 (Bulgyujlhada) yang bermakna ‘dekil’. Orang bisa mengatakan, 오늘은 날씨가 우울하다 (Oneul-eun Nalssigah Uwoolhada) yang secara harfiah berarti, “cuaca suram hari ini.”

Baca juga:  Manakah Bahasa yang Lebih Mudah Dipelajari: Jepang, Korea, atau China?

Sedangkan untuk mengatakan kepada seseorang, misalnya “Kamu cantik” Anda dapat mengatakan dangsineun yeppeoyo (당신 은 예뻐요). Untuk pembahasan lebih lanjut mengenai penggunaan kata “cantik” dalam ekspresi-ekspresi bahasa Korea, bisa dilihat di pembahasan dalam artikel sebelumnya, Penggunaan Kata ‘Cantik’ Dalam Ekspresi-ekspresi Bahasa Korea.

Sekian untuk pelajaran kali ini mengenai kata cantik atau indah dalam bahasa Korea. Jika Anda ingin mempertahankan pengetahuan baru bahasa Korea Anda, Anda mungkin perlu sedikit latihan. Akan lebih baik jika Anda kepada orang yang menguasai bahasa Korea atau mengikuti pembelajaran bahasa Korea di bahasa Korea.

cantik

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *