Ini Keunikan Bahasa Korea yang Membuatnya Layak Dipelajari

saat ini sudah tersebar hingga hampir ke seluruh dunia, termasuk . Selain musik K-Popnya, budaya masuk ke Indonesia lewat sajian drama-drama yang banyak digilai kaum wanita. Karena itulah banyak orang yang kini tertarik untuk mempelajari Korea. Namun, sebagian besar orang pasti bertanya-tanya, apakah Korea patut untuk dipelajari?

Bahasa Korea - www.leniwijayanti.com

– www.leniwijayanti.com

Sebelum mempelajarinya, Anda perlu mengetahui bahwa banyak orang Korea yang tidak mampu berbahasa Inggris dengan cukup baik. Tingkat berbahasa Inggris mungkin lebih tinggi dibanding dengan di Jepang atau China, namun tingkat Bahasa Inggris yang diucapkan umumnya oleh sebagian besar tidak cukup tinggi.

Baca juga:  Arti Saranghae dan Ungkapan Cinta dalam Bahasa Korea

Yang paling menarik, di Korea memiliki dialek (dialek = 사투리) yang berbeda tergantung dari wilayahnya. Seperti diketahui, secara geografis sekitar 70% kawasan Korea merupakan pegunungan yang menciptakan banyak isolasi daerah dan membuat ada begitu banyak variasi dalam Bahasa Korea untuk tiap daerah.

Dialek dari Pulau Jeju adalah yang paling berbeda dari ‘standar’ atau dialek ‘Seoul’, cukup berbeda jika bukan karena desakan orang-orang Korea bahwa itu adalah bahasa yang sama seperti yang diucapkan oleh orang-orang Korea. Bahkan di daerah Korea Utara, yakni Pyongyang yang juga memiliki beberapa dialek. Tiap dialek yang ada di beberapa wilayah Korea memiliki perbedaan variasi intonasi (beberapa daerah masih menggunakan nada untuk membedakan tiap kata), pengucapan, dan kosa kata.

Baca juga:  Budaya dan Bahasa Korea, Lebih Dekat ke China atau Jepang?

Bila Anda ingin mempelajari Bahasa Korea seperti dalam budaya selatan K-Pop serta sejarah hingga budaya , maka Bahasa Korea akan menjadi lebih mudah dipahami dengan konteks budaya.

Banyak orang tertarik Bahasa Korea semata hanya karena musik K-Pop dan . Padahal negeri Korea sendiri memiliki warisan budaya yang indah dan unik. Meski Korea termasuk salah satu bangsa yang sangat konservatif, mempelajari sejarah dan sisi budaya Korea terlebih dahulu sangat penting bagi siapa saja yang tertarik memahami Bahasa Korea.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *