Ekspresi Populer Untuk Memberi Semangat Dalam Bahasa Korea

hwaiting!!!

hwaiting!!!

semangat adalah salah satu yang sering digunakan dalam berbagai situasi. Banyak cara atau yang bisa digunakan untuk memberi semangat atau suppot kepada seseorang. Begitu juga dalam ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memberi semangat kepada teman, kekasih atau Anda.

Salah satu ucapan yang paling untuk mengucapkan “semangat” dalam bahasa adalah  화이팅 hwaiting. ini umum digunakan untuk memberi dukungan, serta bersorak. Pengucapannya lebih seperti “hoy-ting” dan juga kadang-kadang ditulis sebagai 파이팅 “paiting”.

Kata hwaiting (화이팅) sama seperti kata Fighting dalam bahasa Inggris yang berarti ayo lakukan, lakukan yang terbaik, dan semoga berhasil.  Kata ini mungkin sering sekali Anda dengar dalam drama-drama Korea saat satu tokoh memberi semangat ke tokoh lain sambil mengepalkan tangannya. Sehingga kata ini menjadi salah satu kata Korea yang populer di kalangan fans Hallyu.

Baca juga:  Profil Lengkap Dan Foto Eksklusif Rain Aktor Korea

Pada beberapa situasi di Korea seperti untuk menghibur tim mereka, biasanya mereka memberi mengatakan 화이팅, yang kadang-kadang didahului oleh 아자, 아자! aja aja!.
아자 (ah-ja) dapat digunakan sama seperti “Mari kita pergi” atau “Ayo kita lakukan” saja, beserta dengan hwaiting.

Bisa juga didahului dengan  대한민국, 회이 팅 !! daehanmin-guk, hwaiting !! atau bahkan 코리아 화이팅 !! Koria hwaiting !! Go, Korea !!. 화이팅 hwaiting juga bisa diterjemahkan sebagai pertempuran, dimengerti, tapi semua tergantung pada situasinya.

Loading...

Bagaimana kisah hwaiting sehingga menjadi kata populer untuk memberi semangat dalam bahasa Korea? Berikut adalah kronologinya:

  1. Diadopsi selama Perang Korea ketika Korea diserbu pasukan Amerika.
  2. Muncul pada pertengahan 1980-an sebagai bersorak untuk atlet Taekwondo bersaing di Amerika.
  3. Slogan “Korea Team Fighting” dipromosikan oleh perusahaan ponsel KTF selama Piala Dunia 2002 untuk memanfaatkan tie-in dengan namanya.
  4. Ini pertama kali digunakan dan disebarkan oleh kdrama Full House.
  5. Hal itu membuat jalan ke Korea melalui Jepang.
  6. Korea mengambil kata dari kamus Korea/Inggris kuno dan menerapkannya dengan cara baru.
Baca juga:  Apakah Bahasa Korea Layak Untuk Dipelajari?

Dari situlah akhirnya hwaiting menjadi kata pemberi semangat paling banyak digunakan masyarakat Korea saat ini. Bahkan juga sering ditirukan oleh para K-lovers di beberapa negara seperti Indonesia.

Itu tadi adalah beberapa frase yang bisa digunakan untuk mengucapkan semangat dalam bahasa Korea. Sekian untuk pelajaran kali ini mengenai bagaimana mengucapkan semangat. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Untuk mempelajari bahasa Korea lebih lanjut, akan lebih baik jika Anda kepada orang yang menguasai bahasa Korea atau mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.

*SH

3 Comments
  1. yu
    • Prisca Aditya
  2. Gery Anggriawan