Belajar Mengucapkan “Selamat Tidur” Dalam Bahasa Korea

selamat tidurUcapan merupakan ucapan yang sering kita ucapkan sehari-hari, begitu juga di . Dalam bahasa Indonesia, hanya ada satu untuk mengucapkan ucapan ini yaitu selamat tidur. Sedangkan d , ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengucapkan selamat tidur tergantung kepada siapa Anda berbicara.

Pada kesempatan kali ini, kita akan mempelajari bagaimana mengucapkan selamat tidur dalam . Mari ikuti pembahasannya berikut ini:

Jika Anda ingin memberikan ucapan selamat tidur untuk anak atau saudara kandung Anda, yang bisa digunakan yaitu 잘자 jal ja yang kurang lebih berarti “tidur yang nyenyak”.

Ucapan-ucapan lain yang juga biasa digunakan orang Korea untuk mengucapkan selamat tidur atau Good Night untuk orang tua atau orang dewasa:

Baca juga:  Contoh Percakapan tentang Keluarga dalam Bahasa Korea

안녕히 주무 세요. Ahn Nyeong Hee Ju Mu Se Yo

ini merupakan ucapan yang sopan dan biasa diucapkan kepada orang yang lebih tua dari Anda di malam hari yang berarti selamat tidur. Jika diterjemahkan secara harfiah, frase ini berarti 안녕히 (Ahn Nyeong Hee) berarti ‘damai’ dan 주무 세요 (Ju Mu Se Yo) berarti ‘tidur’ dan itu adalah bentuk menghormati kata kerja ‘tidur’. Maka dari itu, 안녕히 주무 세요 (Ahn Nyeong Hee Ju Mu Se Yo) bisa diartikan “Silakan tidur dengan damai.”

Loading...

Sedangkan ucapan yang lazim digunakan untuk teman-teman Anda atau orang-orang yang lebih muda dari Anda yaitu 잘 자 (Jal Ja). Secara harfiah, jika diterjemahkan ucapan ini berarti, 잘 Jal berarti “baik” dan 자 Ja berarti tidur. Jadi ucapan ini dapat diartikan “tidur nyenyak”. Dan Anda hanya menambahkan 요 yo, untuk ekspresi yang lebih sopan 잘자요! [jal-ja-yo]

Baca juga:  Lirik Lagu OST. Drama Korea Endless Love Dan Artinya

Sedangkan jika Anda ingin mengucapkan selamat malam untuk orang yang istimewa, ucapan yang adalah 잘 자 내 꿈꿔 (Jal Ja Nae Kkum Kkwar). Ucapan ini berarti “Selamat malam, Mimpikan aku “.

Ucapan lain yang juga bisa digunakan sebagai ungkapan selamat malam atau selamat tidur yaitu 좋은 꿈꿔 (Joheun kkum kweo) yang kurang lebih artinya “semoga mimpi indah”.

Sekian pelajaran kita kali ini, semoga Anda menikmatinya. Setelah mempelajari ini, semoga Anda bisa mengucapkan selamat malam dalam bahasa Korea. Jika Anda memiliki kesulitan dalam memahami bahasa Korea atau ingin mengetahui pengucapan yang benar dari ucapan-ucapan tersebut, Anda bisa menanyakan kepada orang yang sudah menguasai bahasa Korea. Akan lebih baik jika dengan mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.