Aku Sayang Kamu Dan Kalimat-kalimat Romantis Dalam Bahasa Korea

sayang kamuKali ini, kita akan bagaimana mengatakan “aku kamu” dalam , bersama dengan kalimat-kalimat khas yang akan meluluhkan hati pasangan Anda. Mari kita gunakan yang penuh cinta dan asmara!

Cara yang paling mudah untuk mengatakan “aku sayang kamu” dalam bahasa Korea adalah “saranghae,” tapi ada beberapa ekspresi lain yang dapat Anda gunakan untuk menyampaikan kasih sayang Anda juga. Berikut adalah beberapa cara yang mungkin bisa Anda gunakan.

  • 사랑해          saranghae
  • 사랑 해요      saranghaeyo

Gunakan kalimat ini untuk menyatakan “aku sayang kamu” kepada seseorang dalam bahasa Korea. “Saranghae” adalah cara yang cukup santai untuk mengatakan “Aku mencintaimu”, “saranghaeyo” adalah cara formal untuk mengekspresikan sentimen yang sama dan “sarangmnida” adalah cara yang paling formal untuk mengatakannya.

  • 네가 좋아      niga joah
Baca juga:  Daftar Lagu Terbaik Untuk Belajar Bahasa Korea

Anda bisa menggunakan kalimat ini untuk memberitahu seseorang “aku menyukaimu” dalam kesan yang romantis. Ekspresi khusus ini hanya akan digunakan dalam situasi kasual, namun hanya dalam konteks romantis.

  • 당신 이 좋아요         dangsini joayo

ini juga memiliki arti “aku menyukaimu,” tetapi secara khusus, itu akan digunakan untuk menunjukkan tingkat yang lebih tinggi dari rasa hormat atau formalitas. Hal ini juga hanya akan digunakan dalam konteks romantis.

  • 당신 없이 못 살아     dangsin obsi mot sara
  • 너 없이 못 살아        neo obsi mot sara

Kalimat Ini adalah cara formal untuk mengungkapkan seberapa besar Anda membutuhkan seseorang dalam hidup Anda. Bila diterjemahkan, kira-kira kalimat ini berarti “Aku tidak bisa hidup tanpa Anda.” Kalimat yang tentunya sangat romantis bagi sebuah pasangan.

  • 너 밖에 없어            neo bakke obso
  • 당신 밖에 없어요      dangsin bakke obsoyo
Baca juga:  Mengungkapkan Aku Cinta Kamu Dalam Bahasa Korea

Biarkan seseorang yang istimewa tahu ia adalah satu-satunya bagi Anda dan tiada orang lain sepertinya. Kedua kalimat ini memiliki terjemahan “Tidak ada orang sepertimu.” Namun kalimat kedua lebih formal.

Loading...
  • 같이 있고 싶어         gatchi itgoshipo

Kalimat sederhana ini memungkinkan orang lain tahu bahwa Anda ingin hubungan romantis dengan dia. Diterjemahkan dalam cara yang cukup langsung, kalimat ini berarti “Aku ingin bersama Anda. Untuk membuat ini lebih formal, katakan “gatchi itgoshipoyo,” atau 같이 있고 싶어요.

  • 나랑 결혼 해 줄래?    narang gyorhon hae jullae?

Kalimat lain yang tak kalah romantis yaitu saat Anda mengusulkan pernikahan dengan frase ini yang kira-kira berarti “maukah kau menikah denganku?”. Sebuah cara yang lebih formal untuk mengajukan pertanyaan serupa yaitu, “Jeorang gyorhon hae jullaeyo?” atau 저랑 결혼 해 줄래요?

  • 나랑 같이 있어         narang gatchi isseo
Baca juga:  Budaya dan Bahasa Korea, Lebih Dekat ke China atau Jepang?

Frase ini bisa digunakan bila Anda ingin menghentikan seseorang untuk pergi atau meninggalkan Anda. Sangat romantis untuk menjaga seseorang tetap di sisi Anda. Bila diterjemahkan frase ini berarti, “Tinggallah bersamaku.”

Itu tadi adalah beberapa cara untuk mengucapkan “aku sayang kamu” dan beberapa kalimat romantis lainya dalam bahasa Korea.  Segera nyatakan rasa sayang Anda kepada pasangan dengan cara romantis khas Korea.

Masih banyak kalimat romantis bahasa Korea lain yang mungkin bisa kita bahas di lain kesempatan. Atau ikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea untuk memperdalam kemampuan bahasa Korea Anda.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.