3 Besar Film Korea Terfavorit

Bicara mengenai Korea tidak pernah ada habisnya. Negara di Asia yang sedang bersinar, terkenal dengan budaya, fashion, teknologi dan dunia hiburan. Cukup menggebrak dunia dengan KPOP-nya. Lalu mengambil hati kaum wanita dengan drama yang mampu menggantikan telenovela.

biasanya dipenuhi dengan romantisme percintaan. Lelaki yang manis dan perempuan . Si Kaya dan Si Miskin. Kebanyakan seperti itu. Jika Anda mulai bosan menonton kisah drama Korea. Namun masih ingin melihat /aktris korea idola bermain peran, di bawah ini ada sederetan Tervaforit yang patut anda tonton.

The Admiral: Roaring Currents (2014)

ini adalah tersukses Korea. Dirilis Juli 2014 ini mengisahkan sejarah tentang seorang pemimpin armada laut dalam pertempuran Myeongnyang di masa pemerintahan Joseon sekitar tahun 1597. Menggambarkan keberanian pimpinan angkatan laut Yi Sun Shin memimpin 12 armada kapal melawan ratusan armada kapal milik Jepang. Perlawanan gagah berani menegakkan kehormatan tanpa rasa takut di lautan.

Baca juga:  Kata-kata Mutiara Bahasa Korea

film-theadmiral

Dibintangi oleh Choi Min Sik Yi Sun Shin juga tokoh pendukung lainnya seperti  Ryoo Seung Ryong, Jin Goo,  Kwon Yool, Cho Jin Woong, Lee Jung Hyun, Park Bo Gum, dan masih banyak lagi.

Film ini menembus penjualan tiket paling fantastis menjadi film tercepat yang terjual 10 juta tiket. Dari jumlah penduduk sekitar 50 juta jiwa, 17,6 juta orang diantaranya datang menonton film ini.

Film ini mengambil hati masyarakat yang tengah berduka dan kecewa dengan tragedy Fery Sewol (April 2014). Tragedi yang menenggelamkan ratusan penumpang yang kebanyakan siswa sekolah, namun sang kapten kapal dan krunya sibuk menyelamatkan dirinya sendiri.

The Host (2006)

Ketika pertama dirilis, film ini menggemparkan bukan hanya di Negara Korea tapi juga dunia internasional. Menerima banyak penghargaan maupun masukan positif dari para sineas perfilman.

Baca juga:  Review Film Hits Serial Drama Korea Stairway To Heaven

Film The Host dimulai dengan scene terdapat botol-botol formaldehida (metanal/ formalin) yang di buang dalam saluran menuju ke sungai Han oleh pihak otoritas militer. Pencemaran ini mengakibatkan  peristiwa  mutasi genetika t seekor ikan yang tumbuh tak wajar. Pada akhirnya monster ini membuat kepanikan diantara masyarakat Sungai Han.

film-thehost2006

Film yang di rilis pada tahun 2006 ini di bintangi oleh Song Kang Ho dan Ko Ah Sung yang berperan sebagai ayah dan anak, serta Byun Hee Bong, Park Hae Il, Bae Doo Na sebagai mereka.  Film The Host merupakan film yang bertema kemunculan sosok monster di tengah masyarakat yang kaya akan ketegangan, drama, aksi, perjuangan dan pengorbanan dari masing-masing karakter di film yang di kemas dengan sangat bagus ini.

Baca juga:  Berbagai Ucapan Selamat Malam Bahasa Korea

The Thieves (2012)

Mengusung tema tentang rencana pencurian gabungan dua tim dari Korea dan Hongkong. Dirilis tahun 2012 dan menjadi salah satu film paling laris di Korea.

Film ini memiliki garis cerita yang hampir sama dengan The Italian. Menceritakan tentang penghianatan dalam misi pencurian. Disampaikan oleh para pengamat, perbandingan film The Thieves dengan film The Italian Job serta Ocean series memang benar ketiga-tiganya sangat mirip. Namun, film The Thieves dikembangan menjadi kompleks dengan  perbedaan tujuan yang ingin di capai oleh tiap karakter.

film-thethieves2012

Film The Thieves juga bertabur bintang seperti  Kim Yun Seok, Lee Jung Jae Jun Ji Hyun, Kim Soo Hyun (keduanya berperan di drama My Love from The Star), Kim Hye Soo, Kim Hae Sook, Simon Yam, Oh Dal Su, dll.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *