Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea

happy birthday

happy birthday

merupakan momen yang spesial bagi seseorang. Anda tentu ingin mengucapkan selamat kepada orang-orang terdekat Anda seperti kekasih, atau keluarga Anda. Tahukah Anda mengucapkan selamat ulang tahun dalam ? Kita akan mempelajarinya pada pembahasan berikut ini.

Ada beberapa cara bagi Anda untuk mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa . yang digunakan dibedakan tergantung kepada siapa Anda mengucapkan selamat ulang tahun.

Untuk mengucapkan selamat ulang tahun dalam bahasa Korea, pada umumnya kita bisa mengucapkan 생일 축하합니다 saengil chukha hamnida atau 생일 축하해요! Saengil Chukahaeyo!

Jika anda mengucapkan untuk teman-teman Anda atau orang-orang yang lebih muda dari Anda, kita bisa mengucapkan생일 축하해! Sangil Chukahae! tanpa 요 (Yo) pada akhirnya.

Baca juga:  Jenis-Jenis Kata Kerja Dalam Bahasa Korea

Sedangkan jika Anda ingin mengucapkan kepada orang-orang yang lebih tua dari Anda, atau pangkatnya lebih tinggi dari Anda, Anda harus mengatakan, 생신 축하드려요! Saengshin Chukadeuryeoyo!

생신 Saeng Shin adalah kata yang lebih sopan atau hormat (전댓말) untuk ulang tahun, digunakan untuk orang-orang yang lebih tua dari Anda.
Secara harfiah, 생일 축하해요! Dapat diartikan 생일(Saengil) adalah ulang tahun dalam bahasa Korea dan 축하 해요! berarti untuk mengucapkan selamat. Jadi, artinya yaitu ‘Selamat untuk ulang tahun Anda! ”

Untuk ucapan yang lebih lengkap, berikut adalah beberapa yang bisa digunakan.

  • 생일 축하해요, 오래 행복하게, 건강하게 사시고요

saengil chukhahaeyo. orae haengbokhage, geonganghage sasigoyo!

Baca juga:  Kumpulan Buku E-book Gratis Pelajaran Bahasa Korea

Artinya, selamat ulang tahun, semoga panjang umur, selalu sehat dan bahagia!

  • 생일 축하해요… 잘 드시고, 잘 쉬시고, 건강하게 지내시고 행복하세요

saengil chukhaheyo… jal deusigo, jal swisigo, geonganghage jinaesigo haengbokhaseyoI

Artinya, selamat ulang tahun… makan yang baik, istirahat yang baik, tetap sehat dan bahagia!

-ungkapan diatas biasa digunakan oleh Orang Korea saat memberikan ucapan selamat ulang tahun dalam Bahasa Korea baik kepada sahabat, keluarga maupun atasannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kini, silahkan coba ucapakan selamat ulang tahun kepada orang terdekat Anda yang sedang berulang tahun dalam Bahasa Korea!

Sekian untuk pelajaran kali ini. Semoga Anda menikmatinya. Terus latih dan pelajari bahasa Korea Anda dengan mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.

Baca juga:  Tips Cepat Berbaur dengan Orang Korea

-YR-

2 Comments
  1. much soleh
    • Maya Rosa Nanda

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *