Ucapan Motivasi Dan Semangat Untuk Sahabat Dalam Bahasa Korea

semangatSahabat merupakan seseorang yang sangat berbarti dalam kehidupan kita. Sahabat akan selalu memberi dukungan dan kepada kita baik dalam keadaan susah maupun sedih. Begitu juga sebaliknya, kita harus selalu dapat menyemangati sahabat saat mengalami kondisi sulit.

Banyak cara atau yang bisa digunakan untuk memberi semangat dan motivasi. Begitu juga dalam ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memberi semangat kepada sahabat, kekasih atau keluarga Anda.

Salah satu ucapan yang paling di Korea untuk mengucapkan “semangat” adalah  화이팅 hwaiting!. Kata ini umum digunakan untuk memberi dukungan, serta bersorak. Pengucapannya lebih seperti “hoy-ting” dan juga kadang-kadang ditulis sebagai 파이팅 “paiting”.

Baca juga:  Belajar Bahasa Korea “Selamat Pagi”

Kata hwaiting (화이팅) sama seperti kata Fighting dalam bahasa Inggris yang berarti ayo lakukan, lakukan yang terbaik, dan semoga berhasil.  Kata ini mungkin sering sekali Anda dengar dalam drama- saat satu tokoh memberi semangat ke tokoh lain sambil mengepalkan tangannya. Sehingga kata ini menjadi salah satu kata Korea yang populer di kalangan fans Hallyu.

Anda bisa mengucapkan kata ini unuk membei semangat kepada sahabat Anda dalam situasi-situasi tertentu seperti akan menghadapi ujian, pertandingan dan lain-lain. Kata ini juga sering ditirukan oleh para K-lovers di beberapa seperti Indonesia unuk menyemangati orang-orang terdekat.

Cara lain yang bisa dilakukan untuk membei semangat kepada sahabat yaitu dengan mengirim pesan motivasi yang bisa membangkitkan semangat sahabat kita. Berikut adalah beberapa kalimat motivasi bahasa Korea yang bisa Anda gunakan untuk menyemangati sahabat Anda:

Baca juga:  Kata-kata Mutiara Bahasa Korea
Loading...
  • Gagal itu biasa, tapi kegagalan yang sesungguhnya adalah saat kita menyerah dan berhenti mencoba.
    실패 공통이지만, 실제 실패는 우리가 포기하고 시도를 중단 할 때입니다.
    silpae gongtong ijiman, silje silpaeneun uri ga pogihago sidoleul jungdan hal ttae imnida.
  • Saat Anda ingin menyerah, ingatlah kembali alasan mengapa selama ini Anda bertahan.
    당신이 포기하려는 경우, 당신이 살아 한 이유를 연상케합니다.
    dangsin-i pogi hareoneun gyeong-u , dangsin-i sal-a han iyu leul yeonsangkehabnida.
  • Hidup hanya sekali, jadi jangan dihabiskan dgn hal yg sia-sia dan jgn menunggu tua utk lakukan hal positif yang ingin Anda capai.
    인생은 한 번만하므로 헛된 일이에 지출하지 않고 당신이 성취하고자하는 긍정적 인 일을 위해 이전 기다리지 마.
    insaeng-eun han beonman hameulo heotdoen il-i e jichul haji anhgo dangsin-i seongchwihagojahaneun geungjeongjeog in il-eul wihae ijeon gidaliji ma.
Baca juga:  Mengenal Kata Sapaan Dalam Bahasa Korea

Itu tadi adalah beberapa frase yang bisa digunakan untuk mengucapkan semangat kepada sahabat atau orang terdekat dalam bahasa Korea. Agar lebih mahir, akan lebih baik jika Anda kepada orang yang menguasai bahasa Korea atau mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.

*SH