Serial Drama Korea ‘Thank You’

telah memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya di Indonesia. Ceritanya yang , pemandangan alam yang indah, dan kecantikan serta ketampanan pemainnya menjadi daya tarik . Namun, tidak hanya menarik karena kisah percintaannya. Beberapa dan berhasil menyentuh hati penggemarnya dengan nilai-nilai kemanusiaan yang diangkatnya. Salah satu drama yang mengangkat nilai kemanusiaan itu adalah Thank You. Drama ini disiarkan pada tahun 2007 oleh stasiun TV MBC. Di Indonesia drama ini pernah ditayangkan oleh NDTV (B Channel, sekarang RTV) pada tahun 2011.

Judul : 고맙습니다 / Thank You

Judul alternatif : 우리들이 있었다 / We Were There / There We Were

Genre : Melodrama, Romance, Comedy

Episode : 16

Masa tayang : 21 Maret 2007 – 10 Mei 2007

Waktu tayang : Rabu & Kamis pukul 21.55 KST

Stasiun TV : MBC

Thank You (: 고맙습니다; Romaji: Gomapseupnida) adalah serial televisi yang dibintangi oleh Jang Hyuk, Gong Hyo Jin, Seo Shin Ae, Shin Sung Rok, dan Shin Goo. Drama ini disiarkan oleh MBC dari 21 Maret 2007 hingga 10 Mei 2007 pada hari Rabu dan Kamis pukul 21.55 KST. Drama ini ditayangkan sebanyak 16 episode.

Baca juga:  Info Film Dan Artis Serial Drama Korea; Boys Before Flowers (BBF)

Thank You adalah drama yang menandai kembalinya Jang Hyuk sebagai setelah ia melaksanakan wajib militer. Ia memperoleh empati dari penonton setelah memerankan tokoh dokter egois yang hidupnya berubah setelah bertemu dengan seorang ibu tunggal dan anak perempuannya yang positif mengidap HIV.

 

Screenshot Thank you, EP15, #01

Screenshot Thank you, EP15, #01

Dokter Min Gi Seo (Jang Hyuk) adalah seorang dokter bedah yang sangat arogan dan kasar pada orang lain. Sikapnya ini disebabkan oleh latar belakangnya yang berasal dari berada dan bakatnya yang luar biasa. Namun, semua berubah saat kekasihnya, Ji Min (Choi Kang Hee) meninggal karena Gi Seo gagal melaksanakan operasi kanker padanya.

Gi Seo dihantui oleh pengakuan Ji Min yang tanpa sengaja menularkan HIV pada seorang gadis kecil melalui transfusi darah yang telah terkontaminasi. Hal itu terjadi saat ia masih menjadi mahasiswa magang bertahun-tahun lalu, dan Ji Min tidak pernah mengakui kesalahannya. Karena ia ingin menebus kesalahan atas nama Ji Min, Gi Seo mencari keberadaan gadis bernama Bom ( untuk “musim semi”) dan tempat tinggalnya di Pureun-do (“Pulau Biru”).

Baca juga:  Inilah Situs-Situs Streaming Watch Drama Korea Online Gratis

Bom (Seo Shin Ae) yang berusia 8 tahun tidak menyadari kondisi yang dideritanya. Bom hidup bahagia dengan ibunya, Young Shin (Gong Hyo Jin) dan kakek buyutnya, Tuan Lee (Shin Goo) yang selalu berkeliaran dan menyukai choco pie. Sejak mengetahui diagnosa Bom, Young Shin bekerja keras untuk merawat anaknya dan kakeknya yang pikun. Ia selalu berlagak kuat dan ceria meskipun ia harus berjuang akan kondisi mereka yang memprihatinkan dan menjadi ibu tunggal.

Loading...

Rumor yang tersebar di Pureun-do mengatakan bahwa ayah Bom adalah Choi Seok Hyun (Shin Sung Rok), anak dari wanita terkaya (Kang Boo Ja) di kota. Seok Hyun kini tinggal di Seoul dengan tunangannya (Kim Sung Eun), namun urusan pekerjaan membawanya kembali ke pulau setelah bertahun-tahun lamanya. Seok Hyun tidak mengetahui bahwa Young Shin memiliki anak. Young Shin telah menegaskan bahwa Bom bukan anak Seok Hyun, akan tetapi Seok Hyun tidak mempercayainya. Seiring dengan perdebatan mereka, Seok Hyun mulai merasa cemburu pada Gi Seo dan merasa tak sanggup menandinginya.

Baca juga:  Mengekspresikan ‘Enak’ dan ‘Tidak Enak’ Menggunakan Bahasa Korea

Sementara itu, agar bisa selalu mengawasi Bom, Gi Seo memutuskan untuk menyewa kamar di rumah Young Shin. Awalnya ia mengejek kehidupan pedesaan yang terbelakang di Pureon-do. Akan tetapi, setelah mengamati secara langsung keluarga Lee dan kebaikan mereka yang tidak mementingkan diri sendiri, Gi Seo merasa dirinya perlahan-lahan berubah dan mulai mencintai Young Shin. Namun, ketika warga Pureun-do mulai mengetahui bahwa Bom mengidap HIV, Gi Seo dan Young Shin harus menghadapi rasa takut yang dirasakan warga dan diskriminasi yang mengikutinya.

Demikian sekilas jalan cerita dari drama Korea Thank You. Jika Anda ingin tahu bagaimana Gi Seo dan Young Shin menghadapi warga Pureun-do, dan bagaimana kelanjutan hidup Young Shin dan Bom, Anda dapat membeli VCD/DVDnya atau mengunduh serial ini melalui internet.