Review Film Hits Serial Drama Korea Stairway To Heaven

stairway to heavwnBagi penggemar serial drama , mungkin sudah pernah mendengar yang berjudul Stairway to Heaven. Ya, Stairway to Heaven (천국 의 계단) adalah sebuah serial televisi Selatan yang sangat hits pada tahun 2003. Film ini dibintangi oleh -artis ternama antara lain Choi Ji-woo, Kwon Sang-woo, Kim Tae-hee, dan Shin Hyun-joon.

Stairway to Heaven ditayangkan di SBS Korea dalam 20 episode. Serial bergenre drama ini berhasil mendapatkan nilai rata-rata pemirsa 38,8%, dan 45,3% untuk episode finalnya.

Serial Korea ini pantas dijuluki sebagai film yang paling menguras air mata, dimana setiap episodenya membuat penonton gemas sekaligus sedih melihat perjuangan tokoh utamanya. ‘Resep’ ini pula yang membuat serial ini juga sukses berat saat ditayangkan di Indonesia oleh Indosiar.

Berikut adalah ringkasan singkat dari film Stairway to heaven:

Yuri membuat Jeong-Seo mengalami kecelakaan dan kehilangan ingatan, bahkan memaksa Jeong-Seo untuk menjalin hubungan dengan dengan Tae-Hwa selama 5 tahun. Jeong-Seo akhirnya menemukan dirinya kembali dan menemukan cintanya (Song-Joo). Tetapi ternyata Song Joo menderita kanker mata yang paling fatal seperti ibunya sendiri.

Baca juga:  Drama Korea 'Sorry, I Love You' (미안하다 사랑한다 : Mianhada Saranghanda)
Loading...

Kemudian Tae-Hwa mengaku akan pergi ke Perancis, tapi ternyata ia rela berkorban untuk menyumbangkan kornea untuk mengimbangi hutang yang telah Yuri lakukan terhadap Jeong-Seo. Yuri kemudian masuk ke penjara, dan TanMira masuk ke rumah sakit jiwa. Jeong-Seo menjalani hidupnya dengan Song-Joo yang ia cintai namun ia meninggal karena kanker mata. 5 tahun kemudian, Song-Joo mengatakan Jeong-Seo untuk menunggunya di surga.

Cerita penuh konflik yang seru dan mengharukan tersebut semakin menarik karena berhasil diperankan dengan apik oleh para pemainnya. Berikut adalah para pemeran dan perannya dalam film serial Stairway to heaven:

  • Kwon Sang-woo sebagai Cha Song-ju (masa remaja diperankan oleh Bae Seong-hyeon)
    Digambarkan sebagai pria kaya, tampan, dan setia pada cinta pertamanya, tidak banyak pria yang memiliki karakter sepertinya. Pemuda ini begitu bekerja keras untuk mencapai cita-citany, dan tidak pernah berhenti meyakini kalau Jong-soo yang dicintainya masih hidup.
  • Choi Ji-woo sebagai Han Jung-suh/Kim Ji-su (masa remaja diperankan oleh Park Shin-hye)
    Nasib baik seolah enggan menghampirinya sejak berkenalan dengan Han (terutama Mira dan Yuri), bahkan harapannya sekolah di luar negeri bersama Song-ju dimentahkan oleh sang ibu tiri. Tumbuh sebagai gadis yang tidak percaya diri, hilang ingatan membuat sifatnya jadi lebih tegar dan berani melawan siksaan Mira. Ia juga memenuhi janji cinta sucinya pada Song-ju, yang hanya dipisahkan oleh kematian.
  • Shin Hyeon-joon sebagai Han Tae-hwa/Han Chul-su (masa remaja diperankan oleh Lee Wan)
    Merasa dirinya tidak berharga sampai ia bertemu dengan Jong-soo. Pemuda ini hidup dibawah tekanan sang ibu yang tidak menghargai bakat seninya. Memutuskan kabur dan tinggal bersama sang ayah, ia khawatir saat Jong-soo yang hilang ingatan akan bertemu dengan Song-ju. Sadar bahwa keduanya saling mencintai dan tidak dapat dipisahkan, akhirnya ia mengorbankan diri untuk kebahagiaan sang adik tiri.
  • Kim Tae-hee sebagai Han Yuri (masa remaja diperankan oleh Park Ji-mi)
    Dibesarkan ditengah keluarga yang berantakan ditambah pengaruh kuat sang ibu, gadis ini menjadi pribadi yang mementingkan diri sendiri dan licik. Ia bahkan tidak segan-segan mencelakakan kakak tirinya sendiri untuk mendapatkan Song-ju. Kembali menggunakan berbagai cara untuk menjatuhkan Jung-suh yang hilang ingatan, Yuri akhirnya harus membayar mahal atas semua perbuatan jahatnya.
  • Lee Hui-hyang sebagai Tae Mira
    Ketakutannya terhadap kemiskinan membuatnya berubah menjadi pribadi yang rakus dan tamak. Ia juga yang mengajari sang anak cara-cara licik untuk memperdaya Song-ju dan Jung-suh, namun pada akhirnya semua berbalik. Selain tujuannya tidak tercapai, ia juga harus kehilangan kedua anaknya dengan cara yang tragis.
Baca juga:  Review Dan Info Seputar Serial Drama Twins

Demikian review dari film serial drama Korea, Stairway to heaven yang merupakan salah satu drama korea paling hits. Jika Anda penasaran dan ingin menonton serial tersebut, Anda dapat membeli vcd /dvdnya atau mengunduh filmnya melalui internet.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.