Perkembangan Point Blank (PB) Di Negara Asalnya, Korea Selatan

Bagi para online gamer pasti sudah tak asing lagi dengan . ini merupakan salah satu online paling di yang dimainkan begitu banyak gamer dari berbagai kalangan.

Jika di Indonesia game ini begitu sukses, bagaimana dengan pekembangannya di negara asalnya yaitu Korea?

Berbeda dengan server Indonesia-nya yang begitu sukses, Selatan justru tidak terlalu bersinar. Bahkan, ketika NCsoft merilisnya disana, ini ternyata malah tidak mendapatkan sambutan yang hangat dari gamer di negeri ginseng. Hingga pada akhirnya membuat Point Blank server Korea secara terpaksa harus ditutup pada tahun 2011.

Namun mulai akhir 2014, Zepetto akhirnya menghidupkan kembali game PB Korea buatannya tersebut. Tampilan baru ini dirreinkarnasi dengan Point Blank: Second Round, dimana Zepetto akan secara langsung mengoperasionalkan game ini di . Jika Anda ingin mengunjungi atau mencoba PB Korea, Anda dapat membuka website resmi PB Korea di http://pointblank.co.kr/.

Baca juga:  Alasan Musik K-Pop Sangat Disukai di Kawasan Asia

Zepetto mengumumkan bahwa Point Blank telah diluncurkan di sebanyak lebih dari 70 negara dengan total 84 juta member terdaftar. Sejak diluncurkan pada tahun 2011, Point Blank telah menggelar ratusan turnamen yang beberapa diantaranya berskala internasional.

Point Blank (juga dikenal sebagai Project Blackout) adalah sebuah game online jenis tactical online-person shooter. Permainannya sangat mirip dari segi gameplay dengan Counter-Strike. Game ini juga memiliki fitur destructible and dynamic environments, serta karakter dan kustomisasi keterampilan lebih dalam pilihan.

Dalam Point Blank, pemain dapat bergabung dengan Free Rebels atau tim CT-Force (Free Rebels didasarkan pada Teroris dari Counter-Strike, sedangkan CT-Force didasarkan pada Counter-Teroris). Setiap tim mencoba untuk menyelesaikan tujuan misi mereka dan / atau menghilangkan tim lawan.

Baca juga:  Sistem Pemerintahan di Korea Utara

Setiap putaran dimulai dengan dua tim pemijahan secara bersamaan, biasanya di ujung-ujung peta dari satu sama lain. Poin game diberikan untuk memenangkan putaran, kehilangan bulat, membunuh musuh, membuat headshot, dan membunuh pemain tim lain berturut-turut, dll.

PB yang begitu populer di seluruh dunia ini juga memiliki turnamen bergengsi berkelas internasional. The Point Blank International Championship Tournament yang banyak dikenal sebagai PBIC, adalah acara Turnamen Resmi yang mewakili seluruh permainan, dan semua negara yang memiliki versi mereka sendiri Point Blank.

Loading...

Thailand menjadi negara pertama yang menang di PBIC 1st. Indonesia juga bisa berbangga karena gamer Indonesia berhasil menjadi pemenang di urnamen ini pada tahun 2012. Sementara PBIC tahun 2013 dan 2014, Rusia yang mendukung tim “AoeXe” menang 2 tahun berturut-turut.

Baca juga:  Daftar Artis Korea Cowo Paling Tampan Dan Populer

Sementara negara asalnya, PB Korea justru berlum pernah berhasil memenangi kejuaraan ini.
Berikut adalah negara pemenang turnamen ini:
2011 PBIC: Thailand (Jumlah Wins) 1
2012 PBIC: Indonesia (Jumlah Wins) 1
2013 PBIC: Rusia (Jumlah Wins) 2
2014 PBIC: Rusia (Jumlah Wins) 2 “2nd PBIC Win”
2015 PBIC: TBA