Mengucapkan Halo Dan Salam Dalam Bahasa Korea

haloDi manapun, menyapa dengan atau mengucapkan ‘’ merupakan hal yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di Korea. dalam tidak didasarkan pada waktu hari, misalnya “selamat siang”. Cara standar untuk mengatakan “halo” dalam adalah “anyoung haseyo,” tetapi ada beberapa variasi lain yang dapat digunakan tergantung situasinya. Berikut adalah beberapa cara “menyapa” dalam bahasa Korea.

  • 안녕 anyeong

Ini adalah cara yang paling santai mengatakan “hey” atau “hi”, sehingga Anda hanya dapat menggunakannya untuk orang-orang yang akrab dengan Anda seperti teman-teman dan kerabat yang seusia Anda atau lebih muda.

  • 안녕하세요 Anyeong Haseyo            

Salam ini merupakan yang paling umum digunakan dan masih cukup sopan untuk sebagian besar keadaan saat berinteraksi dengan orang-orang yang Anda kenal, tanpa memandang usia.

  • 안녕하십니까 Anyeong Hashimnikka 
Baca juga:  Tips Cepat Berbaur dengan Orang Korea

Salam ini merupakan formal yang digunakan untuk menunjukkan penghormatan yang lebih kepada seseorang yang lebih tua atau statusnya lebih tinggi. Biasa juga digunakan untuk tamu kehormatan dan digunakan sesekali dengan anggota yang lebih tua Anda belum melihat dalam waktu yang sangat lama.

  • 좋은 아침 Joeun Achim                            

Meskipun salam dasar bahasa Korea tidak berdasarkan waktu hari, Anda dapat juga menggunakan frase ini untuk menyapa teman-teman dekat di pagi hari. Mengatakan ‘’ di Korea sebenarnya tidak umum. Kebanyakan orang hanya terbiasa untuk mengatakan anyong atau anyong haseyo.

  • 여보세요 Yeoboseyo                       

Salam khusus yang digunakan hanya ketika menjawab telepon dalam bahasa Korea yaitu Yoboseyo. Kata ini memiliki yang hampir sama dengan ‘halo’ saat mengangkat telepon. Frase ini cukup sopan untuk digunakan sebagai salam ketika menjawab telepon, namun tidak pernah digunakan ketika menyapa seseorang secara pribadi.

  • 만나서 반갑 습니다 mannaseo ban-gapseumnida    atau
  • 처음 뵙겠습니다 choeum bwebgetsseumnida

Frase ini merupakan alternatif lain untuk menyapa saat bertemu orang baru. Artinya kurang lebih setara dengan “senang bertemu dengan Anda. Cara ini merupakan cara yang sopan dan paling formal untuk menyambut seseorang. ini adalah yang harus anda gunakan saat bertemu orang yang mungkin tampak lebih tua dari Anda atau siapa pun dalam kondisi formal maupun profesional.

Baca juga:  Mengatakan Maaf Dan Permisi Dalam Bahasa Korea
  • 만나서 반가워요 mannaseo bangawoyo      

Anda juga bisa mengatakan kalimat ini saat bertemu seseorang. Salam ini masih dianggap sopan, tapi sedikit lebih santai. Ini mungkin cocok saat bertemu teman sekelas baru, seorang teman dari teman, atau orang asing yang tampaknya berusia lebih muda.

Itu tadi adalah beberapa cara untuk mengucapkan halo atau salam dalam bahasa Korea dalam berbagai situasi. Kini Anda tidak perlu bingung lagi untuk menyapa seseorang dalam bahasa Korea. Terus perkaya khasanah bahasa Korea Anda bersama kami. Akan lebih baik jika dibarengi dengan mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga kursus bahasa Korea.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *