Mengenal Panggilan Untuk Ibu Dalam Bahasa Korea

Mengenal panggilan untuk keuarga dalam merupakan pelajaran yang harus dikuasai. Ada berbagai cara memanggil kerabat atau Anda dalam budaya Korea. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas panggilan untuk ibu dan dalam bahasa Korea.

Di Korea, orang jarang memanggil satu sama lain dengan nama. Nenek akan dipanggil 할머니 halmeoni dan tidak pernah dipanggil dengan nama depannya. Panggilan dalam Bahasa Korea biasanya dibedakan menurut situasinya, apakah atau akrab. Begitu juga dengan panggilan ibu dalam bahasa korea yang dibedakan menurut situasi dan panggilan akrab.

bahasakorea-nenekPanggilan untuk ibu dalam bahasa korea yaitu 어머님 – eommonim (Baca: Ommonim) atau 어머니 – Eommoni. Ini adalah panggilan yang digunakan dalam kondisi formal. Biasanya digunakan untuk anak yang menunjukkan rasa hormat pada ibunya. Kadang panggilan ini juga digunakan oleh menantu sebagai panggilan untuk ibu mertuanya.

Baca juga:  Kurs Mata Uang Korea Selatan Dan Korea Utara

Sedangkan untuk panggilan ibu yang lebih akrab bisa digunakan 엄마 – Eomma (Baca: Omma). ini merupakan panggilan akrab anak untuk ibunya. Panggilan ini menunjukkan hubungan anak dengan ibunya yang sangat akrab atau dekat. Ada juga panggilan yang digunakan untuk ibu tiri dalam bahasa Korea yaitu uibus eomi.

Keluarga yang tak lepas dari ibu yaitu ayah. Panggilan bahasa Korea untuk ayah adalah 아버지 –  Aboji atau 아버님- Abonim. Ini adalah panggilan anak secara formal kepada ayahnya. Ini sama formalnya dengan eommonim. ini juga digunakan untuk menunjukkan rasa hormat kepada sang ayah. Sedangkan panggilan akrabnya yaitu 아빠 – Appa, sementara pangglian untuk ayah tiri yaitu uibus abi.

Baca juga:  Mengatakan Maaf Dan Permisi Dalam Bahasa Korea

Kami juga menyajikan daftar nama keluarga untuk memudahkan Anda mengenal nama-nama keluarga dalam bahasa Korea berikut ini:

부모님
bumonim
Orang tua
조부모님
jobumonim
Kakek nenek
할머니
halmeoni
Nenek
할아버지
harabeoji
Kakek
언니
eonni
Kakak perempuan (jika anda perempuan)
누나
nuna
Kakak peempuan (jika anda laki-laki)
오빠
oppa
Kakak laki-laki (jika anda perempuan)

hyeong
Kakak laki-laki (jika anda laki-laki)
남동생
namdongsaeng
Adik laki-laki
여동생
yeodongsaeng
부인
buin
Istri
남편
nampyeon
Suami
남자 친구
namjachingu
laki
여자 친구
yeojachingu
Pacar perempuan
친척
chincheok
Sanak saudara
사촌
sachon
Sepupu 
숙부Sukbu Paman

Itu tadi adalah panggilan untuk ibu dan nama-nama keluarga yang paling umum digunakan untuk memanggil keluarga dan kerabat di Korea. Nama-nama tersebut merupakan kosa kata yang penting untuk dikenal dan diingat dalam proses Anda mempelajari bahasa Korea.

Baca juga:  Ayo Coba Membuat Nama Bahasa Korea Anda
Loading...

Jika Anda ingin mempertahankan dan menambah pengetahuan baru bahasa Korea Anda, akan memerlukan sedikit latihan dan kerja keras. Akan lebih baik jika Anda belajar kepada orang yang menguasai bahasa Korea atau mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.

-YR-

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *