Mengenal Nama-Nama Keluarga Dalam Bahasa Korea

kakakAda berbagai cara memanggil kerabat Anda dalam . Di , orang jarang memanggil satu sama lain dengan . Nenek akan dipanggil 할머니 halmeoni dan tidak pernah dipanggil dengan nama depannya. Saya yakin beberapa dari Anda yang gemar menonton sudah akrab dengan penyebutan yang digunakan untuk di Korea seperti Appa dan Umma untuk Ayah dan Ibu.

Tapi apakah Anda sudah memahami bagaimana penyebutan dalam Korea? Korea dari tidak seperti dalam bahasa Inggris yang memanggil maupun adik dengan satu sebutan yaitu brother, atau di Indonesia yang menggunakan panggilan untuk laki-laki maupun perempuan.

Baca juga:  15 Istilah Unik dalam Bahasa Korea

kakak ada beberapa macam tergantung apakah digunakan untuk kakak laki-laki atau perempuan dan apakah Anda selaku penyebut laki-laki-laki atau perempuan. Begitu juga dengan kerabat seperti paman dan bibi yang penyebutannya tidak sesederhana paman dan bibi seperti dalam bahasa Indonesia.

Untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, berikut kami sajikan daftar nama keluarga untuk memudahkan Anda mengenal nama-nama keluarga dalam bahasa Korea:

부모님
bumonim
Orang tua
아버지
abeoji
Ayah
아빠
appa
Papa
어머니
eomeoni
Ibu
엄마
umma
Mama
조부모님
jobumonim
Kakek nenek
할머니
halmeoni
Nenek
할아버지
harabeoji
Kakek
언니
eonni
Kakak perempuan (jika anda perempuan)
누나
nuna
Kakak peempuan (jika anda laki-laki)
오빠
oppa
Kakak laki-laki (jika anda perempuan)

hyeong
Kakak laki-laki (jika anda laki-laki)
남동생
namdongsaeng
Adik laki-laki
여동생
yeodongsaeng
Adik perempuan
부인
buin
Istri
남편
nampyeon
Suami
남자 친구
namjachingu
Pacar laki
여자 친구
yeojachingu
Pacar perempuan
친척
chincheok
Sanak saudara
사촌
sachon
Sepupu

 

숙부

Sukbu

Paman
외숙모

Sookmo

Istri paman
이모

Imo

Bibi dari ibu
이모부

Imobu

Suami bibi dari pihak ibu
고모

Gomo

Bibi dari pihak ayah
고모부

Gomobu

Suami bibi dari pihak ayah
삼촌

Samchon

Paman dari ayah yang belum menikah

Itu tadi adalah nama-nama keluarga yang paling umum digunakan untuk memanggil keluarga dan kerabat di Korea. Nama-nama tersebut merupakan kosa yang penting untuk dikenal dan diingat dalam proses Anda mempelajari bahasa Korea.

Loading...

Sekian untuk pelajaran kali ini. Semoga Anda menikmatinya. Jika Anda ingin mempertahankan dan menambah pengetahuan baru bahasa Korea Anda, akan memerlukan sedikit latihan dan kerja keras. Akan lebih baik jika Anda kepada orang yang menguasai bahasa Korea atau mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.