Membalas Ucapan Terimakasih Atau “Sama-Sama” Dalam Bahasa Korea

thank you

thank you

terima kasih merupakan hal yang sering dilakukan dalam kehidupan-sehari-hari. terima kasih menunjukkan keramahan dan penghargaan terhadap orang lain, Begitu juga untuk membalas terima kasih. Tapi, apakah Anda sudah mengenal membalas terima kasih yang digunakan dalam Korea?

Jangan sampai Anda bingung atau salah menjawab bila seseorang mengucapkan terima kasih dalam bahasa Korea. Untuk membalas ucapan terima kasih atau “sama-sama” dalam bahasa , ada dua cara yang biasa digunakan dalam bahasa Korea. Jika seseorang mengucapkan terima kasih dalam bahasa Korea kepada Anda, Anda bisa membalas dengan cara berikut:

  • 괜찮아 gwenchana

Ini adalah cara yang umum untuk mengatakan “sama-sama” dalam bahasa Korea, terutama di kalangan teman-teman atau dalam suasana informal. ini memiliki terjemahan yang lebih harfiah “tidak apa-apa.” Anda dapat membuat kalimat yang lebih sopan dengan menambahkan “yo” (요) di akhirnya.

  • 아니에요 anieyo
Baca juga:  Belajar Bahasa Korea Online, Mudah Dan Menyenangkan

Ungkapan ini adalah alternatif lain untuk mengatakan “terima kasih kembali.” Pada dasarnya, frase ini berarti “tidak.” Implikasinya adalah bahwa tidak perlu untuk berterima kasih.

Itu tadi adalah beberapa cara untuk membalas ucapan terima kasih atau “sama-sama” dalam bahasa Korea. Sedangkan untuk ucapan terima kasih sendiri juga ada banyak cara yang digunakan dalam bahasa Korea. Mungkin diantaranya masih belum familiar bagi Anda. Maka dari itu, ada baiknya kita bahas lagi ucapan-ucapan terima kasih yang digunakan dalam bahasa Korea:

Loading...
  • 고마워 gomaweo
    Frase ini digunakan antara teman-teman atau orang yang lebih muda dari Anda.  Atau bisa juga Anda mengatakan “땡큐 ttaeng khyu” di antara teman-teman.
  • 감사-감사 kamsa-kamsa
    Frase ini juga merupakan ucapan terima kasih yang sangat di internet, chatting, atau texting.  Ini hanya digunakan antara teman.
  • 고마워요 gomaweoyo
    Frase ini digunakan antara teman-teman atau lebih muda dari Anda. Jika Anda menggunakannya untuk orang-orang senior atau yang lebih tua dari Anda, maka mereka akan merasa buruk (tidak pantas).
  • 감사 해요 kamsahaeyo
Baca juga:  Balasan Ucapan Terima Kasih Atau ‘Sama-Sama’ Dalam Bahasa Korea

Ucapan ini bermakna sama namun hampir tidak digunakan/jarang digunakan.

  • 고맙습니다 gomapseumnida
    Ucapan ini memberikan penghormatan yang lebih, biasanya digunakan untuk yang lebih tua dari Anda, misalnya antara : pelanggan dengan petugas.
  • 감사 합니다 gamsahamnida
    ucapan ini juga digunakan untuk lebih menghormati atau , seperti kepada orang yang lebih tua dari Anda, misalnya antara cucu dengan kakek, atau antara mahasiswa dengan guru.

Sekian untuk pelajaran kali ini mengenai ucapan dan membalas terima kasih. Semoga bermanfaat bagi Anda. Untuk mempelajari bahasa Korea lebih lanjut, akan lebih baik jika Anda belajar kepada orang yang menguasai bahasa Korea atau mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.

No Responses

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *