Ini Alasan Mengapa Banyak Orang Korea yang Tinggal di Jakarta

Sejak merebaknya tren dan hallyu ke hampir seluruh di dunia, banyak orang yang makin tertarik untuk berkunjung ke Korea Selatan. Pasalnya satu ini memang memiliki keunikan baik dari segi wilayah maupun budayanya. Namun belakangan ini justru semakin banyak orang Korea yang pindah dan menetap di Jakarta. Kira-kira ada apa ya?

Orang Korea yang Tinggal di Jakarta - www.isigood.com

Orang Korea yang Tinggal di Jakarta – www.isigood.com

Rupanya ada banyak alasan mengapa orang-orang Korea sampai rela hidup di luar negeri. Berikut beberapa alasan utama yang mendasarinya:

Pendidikan

Ada banyak orang Korea yang mengambil gelar sarjana di Jakarta, terutama Universitas Pelita Harapan (UPH). Kebanyakan dari mereka memutuskan untuk melanjutkan studi di Jakarta lantaran orang tuanya berencana untuk berinvestasi dan membuka usaha di sini. Sementara itu mereka membiarkan -anaknya tinggal di Jakarta untuk mempelajari pola pikir dan Inggris maupun di waktu yang sama. Mayoritas mahasiswa Korea di Jakarta cukup fasih berbicara Inggris dan Indonesia. Hal ini tentunya sangat menguntungkan, mengingat mereka tak berkesempatan untuk berbahasa Inggris dengan baik di negara asalnya.

Baca juga:  Mengenal Huruf Hanja Dalam Bahasa Korea

Bisnis

Korea menginvestasikan uang lewat orang-orang Korea yang membuka usaha baru di Indonesia. Semua orang Korea dapat mengusulkan rencana bisnis mereka ke KOTRA (Korea Trade Investment Promotion Agency), di mana mereka akan didukung dan diberi modal untuk memulai bisnis. Dengan banyaknya pengangguran di Korea Selatan, banyak anak muda Korea memilih jalan tersebut dan pergi ke luar negeri.

Terjangkau

Ternyata tinggal di Jakarta dianggap lebih murah daripada tinggal di Seoul. Di Jakarta mereka bisa memperoleh apartemen yang layak, enak, mobil, dan banyak hal dengan yang murah. Memang tidak semua hal di Jakarta murah, namun jika dibandingkan dengan Korea Selatan, barang-barang di Indonesia terasa lebih murah.

Baca juga:  15 Istilah Unik dalam Bahasa Korea

Jika Anda penasaran dengan Korea yang ada di Jakarta, Anda bisa mampir ke Apartemen Amartapura di Karawaci. Di sana Anda akan merasa seperti memasuki apartemen di Korea karena hampir semuanya merupakan Korea, ATM pun tersedia Hana Bank (하나은행), restoran di tingkat G semuanya restoran Korea, bahkan untuk supermarket pun supermarket Korea.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *