Ini Sederet Hal Menarik yang Dapat Dilakukan Saat ke Seoul

Suasana di Kota Seoul - www.c-mw.net Suasana di Kota Seoul - www.c-mw.net

Sebagai turis, kadang kita sering dibingungkan dengan berbagai macam hal saat tiba di tujuan, termasuk jika Anda pergi ke Seoul. Untuk mengatasinya, banyak pelancong yang meminta tour guide untuk menjelaskan hal-hal menarik apa saja yang dapat dilakukan saat ke Selatan tersebut.

Tentunya, akan lebih mudah lagi jika Anda memilih native tour guide sebagai pendamping Anda saat bepergian di Seoul. Para penduduk asli tentunya lebih paham dan mengerti tentang seluk beluk kota sibuk tersebut. Bisa dibilang, orang Seoul lebih paham tentang hal-hal menarik di daerahnya dibanding turis asing yang baru tiba sehari di sana.

Seoul sendiri menjadi pusat perhatian banyak wisatawan, apalagi untuk kalangan turis generasi milenial. Bisa dibilang bahwa Seoul adalah pusat dari sekaligus menjadi salah satu tempat berkembangnya gelombang hallyu di di Asia.

Hallyu menjadi tren generasi milenial - id.pinterest.com

Hallyu menjadi tren generasi milenial – id.pinterest.com

Hallyu menjadi tren di antara generasi milenial, membuat Korea Selatan semakin dikenal oleh dunia. Berkat hallyu pula, Korea Selatan, khususnya Seoul, menjadi salah satu destinasi terpenting dunia. Banyak orang datang ke Korea untuk berbagai macam keperluan, mulai dari berlibur hingga berbisnis.[1]

Baca juga:  Orang Jepang Lebih Ramah Daripada Orang Korea, Benarkah?

Untuk memenuhi kebutuhan wisata dan bisnis, banyak orang Seoul yang menyediakan jasa tour guide bagi para turis. Mereka akan membimbing para turis menuju tempat-tempat menarik dan memberitahu hal-hal penting yang bisa mereka lakukan selama di kota tersebut.

Bagi para pebisnis, biasanya mereka akan diajak ke daerah Gangnam. Daerah tersebut memang terkenal dengan dan layanan yang dapat menunjang berbagai macam kegiatan bisnis. Selain itu, Gangnam terkenal sebagai daerah elit dengan lingkungan yang mewah dan berkelas di Seoul. Bisa dibilang, Gangnam juga sebagai pusat bisnis di Korea yang memiliki banyak kantor, gedung, dan bank terlengkap.

Sementara itu, bagi Anda yang baru sampai di Seoul, sebaiknya Anda berhati-hati ketika melewati daerah Itaewon. Biasanya, setempat akan memberitahu Anda untuk waspada dan selalu menjaga barang bawaan Anda ketika memasuki area tersebut. Meskipun daerah Itaewon ramai dengan turis asing, tetapi memiliki tingkat kejahatan paling tinggi di Seoul.

Tidak jauh dari Itaewon, Anda bisa menemukan surganya oleh-oleh, yaitu Insadong. Semua orang Korea tahu bahwa daerah Insadong adalah tempat yang tepat untuk membeli oleh-oleh. Hampir semua jenis jajanan dan pernak-pernik ada di daerah tersebut. Anda bisa melihat banyak toko yang menjajakan dagangannya dengan yang unik. Beberapa pedagang bahkan sering mengadakan atraksi saat memasak makanan.

Baca juga:  Mengenal Nama-Nama Musim dalam Bahasa Korea Lewat Lagu 'Winter Child'

Selain Gangnam, bagi Anda yang ingin mencoba melihat perkotaan dengan suasana elite, Anda bisa mencoba menjelajahi daerah Mok Dong. Wilayah tersebut termasuk salah satu tempat berkelas di Seoul namun tidak semahal Gangnam. Bisa dibilang, semua jajanan maupun barang yang dijual di Mok Dong harganya lebih miring dibanding Gangnam.

Loading...
Gangnam pusat bisnis di Korea - www.lifestylust.com

Gangnam pusat bisnis di Korea – www.lifestylust.com

Setelah lelah berbelanja dan menikmati kemewahan kota, belum lengkap rasanya jika ke Korea tanpa berfoto. Untuk foto, semua orang Seoul tahu bahwa tempat yang paling pas adalah Istana Gyeongbok. Sudah banyak orang asing dari berbagai negara singgah ke tempat tersebut demi berfoto menggunakan hanbok.

Tempat yang paling bagus dan tepat untuk berfoto menggunakan hanbok di Istana Gyeongbok adalah Chuseok dan Sol Na. Dua tempat tersebut memang terbilang paling ramai, apalagi saat liburan. Namun percayalah bahwa dua tempat tersebut memiliki view yang paling indah dengan berbagai macam ornamen tradisional khas Korea.

Baca juga:  Daftar Lagu Terbaik Untuk Belajar Bahasa Korea

Selain berfoto dan piknik di Istana Gyeongbok, Anda juga bisa berwisata sejarah. Ada banyak benda-benda bernilai historis di istana beserta keterangan yang bisa Anda baca. Jika Anda bingung menerjemahkan , tentu Anda bisa membuka aplikasi penerjemah atau bertanya pada tour guide.

Hal menarik lain yang bisa Anda temukan di daerah Istana Gyeongbok, yaitu kuil Buddha dan toko penjual hanbok. Dua tempat menarik tersebut termasuk spot yang ramai dikunjungi oleh turis asing. Anda bahkan bisa berfoto di kuil sebelum membeli hanbok sebagai oleh-oleh.

Bagi Anda yang ingin membeli buku, ada juga toko buku Kyobo. Toko buku tersebut menjual berbagai macam buku dengan berbagai macam genre, bahkan ada juga rak buku khusus yang berisi buku cerita dari Korea dengan bahasa Inggris. Jadi, kapan Anda segera melancong ke Seoul yang terkenal itu?

[1] Asrori, Yuni Wachid & Supriadianto. 2019. Hallyu dan Pengaruhnya pada Perkembangan Objek Wisata Tematik Korea Selatan. Jurnal Pariwisata Terapan, Vol. 3(1): 76-86.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.