Drama Korea ‘Sorry, I Love You’ (미안하다 사랑한다 : Mianhada Saranghanda)

Telah tayang cukup lama pada tahun 2004, drama ini tidak pernah bosan untuk ditonton. ini diperankan oleh terkenal So Ji Sub dan artis Im Soo Jung . Banyak pesan moral yang bisa dipetik saat menonton drama Sorry, ini.

Cha Moo Hyuk (Diperankan oleh So Ji SUb) adalah seorang yatim-piatu diadopsi dari Korea dan menjadi warga negara sana. Demi menghidupi dirinya sendiri, Moo Hyuk kerja sebagai pencopet dan penipu. Namun pikirannya berbeda dari anak yatim piatu lainnya. Kebanyakan anak pasti membenci Ibunya yang telah membuang dan menelentarkannya.  Mo Hyuk justru berpikir bahwa Ibunya punya alasan kuat untuk membuangnya. Dia berpikir Ibunya saat itu pastilah sangat miskin sehingga tidak sanggup membeli sebotol susu untuknya.

Baca juga:  Inilah Situs-Situs Streaming Watch Drama Korea Online Gratis

drakor-iloveyou

Dan Eun Chae merupakan salah satu fashion designer dan juga kecil dari Choi Yoon (Jeong Kyeong Ho. Mereka berada di Australia dalam rangka sesi pemotretan. Ternyata Eun Chae diam-diam suka dengan Yoon, tapi sayangnya si Yoon lebih menyukai Kang Min Joo (Seo Ji Yeong) yang menjadi pasangannya di pemotretan. Karena kecewa cintanya bertepuk sebelah tangan, Eun Chae memutuskan untuk pergi diri dari Yoon.

Ketika sedang berjalan-jalan, Eun Chae bertemu dengan gerombolan geng yang mencoba merampoknya. Eun Chae akhirnya harus berjuang sampai akhirnya dia bertemu dengan Moo Hyuk yang kemudian menyelamatkan nasibnya.

Moo Hyuk menerima undangan perkawinan mantan pacarnya.  Ketika menghadiri acara tersebut, tak sengaja dia ditembak oleh suruhan mantan suami mantan pacarnya. Moo Hyuk mendapat dua tembakkan di kepala. Dokter mengatakan bahwa semua peluru bisa dikeluarkan. Namun serpihan dari peluru tersebut menyebabkan Moo Hyuk tidak bisa hidup lama. Moo Hyuk yang merasa hidupnya tidak lama diberi uang oleh sang mantan sebagai kembali ke Korea untuk mencari orang tuanya.

Mo Hyuk mengikuti sebuah acara televisi  mencari orang yang hilang. Pada  akhirnya Mo Hyuk tahu ia punya saudara kembar yaitu Seo Kyung . Saudara kembarnya punya sebuah cincin yang sama dengan ukiran “Forever” di bagian dalam. Seo Kyung menderita keterbelakangan mental. Seo Kyung dikaruniai anak bernama Kal Chi. Mereka selama ini dirawat oleh seorang kakek.

Dari Kakek itu Mo Hyuk tahu Ibu kandungnya. Dia adalah seorang artis yang kaya raya dan terkenal. Ibunya memiliki seorang anak yang juga seorang artis bernama Choi Yun. Menyadari hal itu Mo Hyuk kesal, ternyata yang dipikirkan selama ini suatu kesalahan. Ibunya sangat kaya dan mampu membeli segudang susu sekalipun. Tapi kenapa Ibunya tega membuang anak kandungnya, bukan 1 anak tapi 2 anaknya.
Moo Hyuk  memutuskan untuk mem balas dendam kepada sang ibu dan saudaranya. Dia mendekati Yoon dan bekerja sebagai manajernya. Moo Hyuk juga mengadu domba hubungan ibu dan anak ini. Episode terakhir Sorry I Love You menghadirkan  kejutan tak terduga. Kenyataan sebenernya terungkap kenapa Mo Hyuk sampai ditelantarkan. Ternyata sang Ibu begitu mencintai dia.

Drama ini mengajarkan pada kita untuk tidak menyimpan perasaan dendam pada orang lain . Dendam akan merugikan diri sendiri. Pesan yang dapet dipetik dari film ini adalah tidak ada ibu yang tega menelantarkan anaknya. Setiap Ibu ingin yang terbaik untuk anaknya.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *