Cara Penulisan Bahasa Korea Terima Kasih Dalam Surat Resmi

bahasakorea-thumbnail-menyurat merupakan salah satu media komunikasi yang masih banyak digunakan dalam suatu situasi atau . Untuk surat resmi biasanya membutuhkan tata cara penulisan khusus. Begitu juga dengan surat resmi dalam .

Seperti yang kita tahu, dalam bahasa Korea ada banyak cara untuk mengucapkan terima kasih. Ucapan terima kasih dibedakan berdasarkan pada tingkat rasa hormat yang perlu Anda tunjukkan pada seseorang. Lalu ucapan terimakasih yang mana yang haus digunakan untuk mengucapkan terima kasih dalam surat resmi bahasa Korea?

Dalam situasi resmi atau fomal, frase yang paling sering digunakan untuk mengucapkan “terima kasih” dalam bahasa Korea adalah “gamsahamnida” (감사합니다). Ucapan ini merupakan ucapan formal yang biasa digunakan terhadap orang asing dan orang-orang yang Anda hormati.

Baca juga:  Membalas Ucapan Terimakasih Atau "Sama-Sama" Dalam Bahasa Korea

Selanjutnya adalah “gomapseumnida” (고맙습니다). Frase ini juga merupakan ucapan terima kasih yang formal dan dapat digunakan terhadap orang asing. Frase ini tidak digunakan sesering “gamsahamnida,” tapi masih sangat umum.

Keduanya diucapkan dalam kondisi formal atau diucapkan kepada yang lebih dihormati. Namun “gamsahamnida” sedikit lebih formal atau hormat daripada “gomapseumnida,” tapi perbedaannya sangat sedikit.

Namun untuk situasi khusus seperti dalam penulisan surat resmi, ucapan terima kasih biasanya akan lebih spesifik terkait dengan maksud dari surat resmi tersebut. Berikut adalah beberapa ucapan terimakasih yang biasa digunakan dalam surat resmi bahasa Korea dalam:

Terima kasih sebelumnya 에 관해 미리 감사드립니다. (e goanhae miri gamsahdeurimnida)  Formal, sangat sopan
Saya akan sangat berterima kasih jika Anda akan melihat ke dalam masalah ini sesegera mungkin. 이 일에 관해 최대한 빨리 토의해 주시고 연락주시면 감사하겠습니다. (i irhae goanhae choidaehan ppalli to euihae jusigo yonlakjusimyon gamsahagettseumnida) Formal, sangat sopan
Terima kasih atas bantuan Anda dalam hal ini. 이 일을 도와주셔서 감사합니다. (i ireul dowajusyeso gamsahamnida) Formal, sopan
Kami menghargai bisnis Anda.  노고에 감사드립니다. (nogo e gamsahamnida) Formal, langsung
Baca juga:  Cara berucap ‘halo’ dan Sapaan lainnya dalam bahasa Korea

Selain mengucapkan terimakasih, agar lebih sopan bioasanya diakhiri dengan frase Hormat saya. Ada beberapa cara yang digunakan untuk menulis frase hormat saya dalam surat resmi bahasa Korea, yaitu sebagai berikut:

Yours faithfully,  … 드림, (deuril) Formal, nama penerima tidak dikenal
Yours sincerely,  … 드림, (deuril)
 
Formal, banyak digunakan, penerima diketahui
Respectfully yours,  … 올림, (ollil)
 
Formal, tidak banyak digunakan, nama penerima diketahui

Menulis surat resmi dalam bahasa Korea memang tergolong sulit, terutama jika Anda masih belum begitu menguasai dalam /menulis . Untuk itu, perlu terus meningkatkan pengetahuan bahasa Korea Anda. Akan lebih baik jika mengikuti kusrus di sebuah lembaga bimbingan bahasa Korea.

Baca juga:  Berbagai Kata Sapaan Dalam Bahasa Korea
Loading...

*SH

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *