Cara install huruf dalam bahasa korea di Windows 8

nstall huruf koreaIngin mengetik menggunakan ? Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan untuk atau memasukkan Korea pada Microsoft Windows 8.

Sistem operasi Windows menawarkan pilihan keyboard Korea, yang dapat Anda menerapkan dengan mengikuti prosedur berikut. Anda kemudian dapat dengan mudah beralih antara bahasa Inggris dan Korea dengan menekan tombol ALT. Mengaktifkan opsi ini membuat sedikit perubahan pada komputer Anda (icon kecil akan muncul di taskbar Anda), dan Anda dapat mengatur kembali kapan saja.

Dalam modus Korea, keyboard Anda akan bekerja seperti yang telah disebutkan di atas. Semua konsonan yang dimasukkan oleh tangan kiri dan semua vokal yang dimasukkan oleh tangan kanan. Tombol shift tidak sering digunakan dalam modus Korea, karena tidak ada huruf kapital di Korea. Anda memerlukan tombol shift untuk sejumlah kecil konsonan senyawa (shift + Q, W, E, R, dan tombol T) dan dua vokal sejenis (shift + O dan tombol P).

Baca juga:  Mempelajari Contoh Kalimat Bentuk Pasif Bahasa Korea

Berikut adalah langkah-langkah cara install huruf dalam di keyboatd Windows 8:
1) Buka Control Panel.
Salah satu cara untuk membuka Control Panel adalah: Klik kanan ikon Windows (di sudut kiri bawah)> Pilih “Control Panel”, yang merupakan item-6 dari bawah.
2) Pilih “Time, Language and Region”.
3) Di bawah kategori “Language” kategori, klik “Add language”.
4) Klik “add language”. Kemudian, gulir ke bawah ke bagian “K” untuk menemukan Korea.
5) Pilih “Korea” dan klik “Add”.
Pilihan Keyboard Korea sekarang tersedia. Anda akan melihat bahwa ada tombol bahasa (“ENG”) di ujung kanan taskbar. Anda akan menggunakannya untuk beralih antara bahasa Inggris dan keyboard Korea. Cara menggunakan tombol ini dijelaskan dalam bagian berikutnya.

Setelah berhasil diinstal seperti cara diatas, berikutnya adalah Menggunakan Fungsi Keyboard huruf bahasa Korea. Caranya adalah sebagai berikut:

Baca juga:  Mengenal Angka Dan Bilangan Dalam Bahasa Korea

Letak tombol bahasa (ditandai “ENG”) di sudut kanan bawah layar Anda. Klik sekali – sebuah kotak akan berkembang. Pilih “Korean Microsoft IME (Input Method Editor)”.
Kemudian tanda bahasa akan berubah dari “ENG” indikator modus Korea (Korea), dan pada saat yang sama, ikon lain (ditandai “A”) akan muncul kiri ke tanda bahasa.
Modus Bahasa (ENG atau indikator modus Korea): ini menunjukkan apakah Anda berada di Inggris saja modus (ENG) atau Korea-enabled modus (Indikator modus Korea). Anda dapat menggeser antara dua mode dengan memilih “ENG” atau indikator modus Korea.

Status Saat Ini (A atau indikator modus Korea): Berada di “Korea-enabled” mode tidak berarti bahwa keyboard Anda siap untuk masukan karakter huruf Korea. Ini berarti Anda dapat mengaktifkan Korea ketika Anda ingin. Default dalam “Korea-enabled” mode masih English (maka “A” tanda). Bila Anda ingin mengetik Korea, tekan tombol ALT di sisi kanan keyboard Anda. (Keyboard memiliki dua tombol ALT,. Hanya hak yang bekerja untuk tujuan ini).

Baca juga:  Kumpulan Puisi paling Terkenal dalam Bahasa Korea

Ketika Anda menekan tombol ATL, ikon status akan berubah menjadi karakter Korea, indikator modus Korea. Keyboard Anda sekarang siap untuk memasukkan karakter Korea. Anda dapat beralih antara Korea dan Inggris dengan menekan tombol ALT kanan kapan saja.

Itu tadi adalah cara install huruf dalam bahasa korea di Windows 8. Selanjutnya, Anda tinggal melatih mengetik dalam hruf Korea.  Saat Korea di atas kertas, Anda perlu mengatur huruf (konsonan dan vokal) ke dalam kelompok squre berbentuk (suku ). Tetapi pada keyboard komputer, Anda cukup mengetik huruf dalam urutan linier. Komputer secara otomatis akan mengumpulkan mereka ke dalam kelompok suku .

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *