Cara-Cara Menyatakan I Love You Dalam Bahasa Korea

“I love you” merupakan yang paling banyak dicari orang dalam . paling mudah untuk mengatakan “I love you” dalam bahasa adalah “saranghae,” tapi ada beberapa ekspresi lain yang dapat Anda gunakan untuk menyampaikan kasih Anda.

Berikut adalah beberapa yang dapat digunakan untuk menyatakan “i love you” dalam bahasa Korea:

Bagian 1. Langsung mengatakan “Aku cinta kamu”

  • Nyatakan “saranghae” (사랑해) atau “saranghaeyo” (사랑해) atau “sarangmnida” (사랑합니다).

Gunakan ini untuk memberitahu seseorang “I love you” dalam bahasa Korea. “Saranghae” adalah cara yang cukup santai untuk mengatakan “Aku mencintaimu”, “saranghaeyo” adalah cara formal untuk mengekspresikan sentimen yang sama, “sarangmnida” adalah cara yang paling formal untuk mengatakannya.

Baca juga:  Ayo Coba Membuat Nama Bahasa Korea Anda
  • Katakanlah “nee-ga jo-ah” (네가 )

Gunakan kalimat ini untuk memberitahu seseorang “aku menyukaimu” dalam yang . Ungkapan ini jika diterjemahkan secara harfiah yaitu “aku menyukaimu.” Ekspresi khusus ini hanya akan digunakan dalam pengaturan kasual, dan hanya dalam konteks .

  • Formal dengan “dang-shin-i  jo-ah-yo” (당신이 좋아요)

Frasa ini juga harus digunakan untuk memberitahu seseorang “aku menyukaimu” dalam arti yang romantis. Frasa ini jika diterjemahkan berarti “aku menyukaimu,” tetapi secara khusus, itu akan digunakan untuk menunjukkan tingkat yang lebih tinggi dari rasa hormat atau formalitas. Hal ini juga hanya akan digunakan dalam konteks romantis.

Bagian 2: Ungkapkan dengan ekspresi Cinta lain

  • Menyatakan “dang-shin eobsshi motsa-ra-yo” (당신없이 못살아)
Baca juga:  Kalimat-Kaimat Yang Sering Digunakan Dalam Percakapan Bahasa Korea Sehari-Hari

Ini adalah cara formal untuk mengungkapkan berapa banyak yang Anda butuhkan orang mendengarkan dalam hidup Anda. Jika diterjemahkan kira-kira berarti, “Aku tidak bisa hidup tanpamu.”
Cara yang lebih informal mengatakan ini akan menjadi “nuh-upsshi motsarah” (너없이 못살아).

  • Biarkan seseorang yang istimewa tahu, “neo-bakk-eh eob-seo.” 너밖에 없어.

Gunakan kalimat ini untuk memberitahu seseorang bahwa dia adalah satu-satunya. Sebuah terjemahan kasar dari kalimat ini akan menjadi, “Tidak ada orang seperti Anda.”
Cara yang lebih formal untuk mengekspresikan sentimen yang sama akan, “dang-shin-bakk-eh eob-seo-yo” (당신밖에 없어요).

  • Tegas mengatakan “gatchi itgo shipeo” (같이 있고 )

Kalimat sederhana ini memungkinkan orang lain tahu bahwa Anda ingin hubungan romantis dengan dia. Diterjemahkan dalam cara yang cukup langsung, kalimat ini berarti “Aku ingin bersamamu.” Untuk membuat ungkapan ini lebih formal, katakanlah, “” gatchi itgo shipuhyo” (같이 있고 싶어요).

Baca juga:  Mengenal Puisi Bahasa Korea

Sekian untuk pelajaran kali ini, semoga bermanfaat. Latih terus dan pertahankan pengetahuan baru bahasa Korea Anda. Akan lebih baik jika Anda belajar kepada orang yang menguasai bahasa Korea atau mengikuti pembelajaran bahasa Korea di kursus bahasa Korea.

One Response
  1. konsol nitendo

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *