Berbagai Ucapan Selamat Malam Bahasa Korea

Ada berbagai ekspresi atau ucapan yang bisa digunakan untuk mengucapkan malam. Tergantung kepada siapa, kapan atau momennya. Begitu juga di , dimana ada beberapa ucapan yang bisa digunakan untuk mengucapkan kepada seseorang. Apa saja ucapan yang digunakan? Simak pembahasannya berikut ini.

Untuk mengucapkan “Selamat pagi / selamat siang / selamat malam”,  orang Korea biasa menggunakan 안녕하십니까 ( Annyeong hasimnika ) atau jika diucapkan kepada orang yang lebih akrab bisa menggunakan 안녕하세요 (annyeong haseyo).

Sedangkan ucapan yang biasa digunakan untuk mengucapkan selamat malam yang berarti atau Good Night dalam dalam bahasa Korea yaitu:

  • 안녕히 주무 세요 (Ahn Nyeong Hee Ju Mu Se Yo)
Baca juga:  Mengucap ‘Tidak Apa-apa’ dalam Bahasa Korea

ini lazim diucapkan saat bertemu dengan seseorang pada malam hari ketika akan beristirahat. kepada orang yang lebih tua dari Anda di malam hari. Jika diterjemahkan secara harfiah, frase ini berarti “Silakan tidur dengan tenang.”

  • 잘 자 (Jal Ja).

Ucapan selamat malam ini dapat digunakan untuk -teman Anda atau orang-orang yang lebih muda dari Anda. Jika diterjemahkan, ucapan ini berarti “tidur nyenyak”. Anda juga bisa menambahkan 요 (yo), untuk ekspresi yang lebih sopan 잘자요! [jal-ja-yo].

  • 잘 자 내 꿈꿔 (Jal Ja Nae Kkum Kkwar)

Ucapan ini merupakan ucapan selamat malam yang romantis untuk pasangan Anda. Ucapan yang sangat umum digunakan di Korea ini berarti “Selamat malam, Mimpikan aku “.

  • 좋은 꿈꿔 (Joheun kkum kweo)
Baca juga:  Daftar Lagu Terbaik Untuk Belajar Bahasa Korea

Ucapan ini juga bisa digunakan sebagai ungkapan selamat malam atau selamat tidur. Arti dari ucapan ini kurang lebih yaitu “semoga mimpi indah”.

Loading...
  • 좋은 밤 (Jo eun bam)

Ucapan ini bisa digunakan jika Anda ingin memberikan ucapan selamat malam atau selamat tidur untuk anak atau saudara kandung Anda, yang kurang lebih berarti “tidur yang nyenyak”.

  • 좋은 밤 되시기를 (Jo eun bam doeh shi gi reu)

Sedangkan jika diucapkan untuk orang tua atau orang dewasa, frase ini adalah yang biasa digunakan, yang juga bisa berarti “selamat tidur”.

Itu tadi adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat malam dalam bahasa Korea.Ucapan ini akan sangat berguna untuk diingat dan akan sering digunakan dalam sehari-hari.

Baca juga:  Belajar Bahasa Korea “Selamat Pagi”

Jika Anda memiliki kesulitan dalam memahami bahasa Korea atau ingin mengetahui pengucapan yang benar dari ucapan-ucapan tersebut, Anda bisa menanyakan kepada oang yang sudah menguasai bahasa Korea. Akan lebih baik jika dengan mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *