Belajar Bahasa Korea “Selamat Malam”

good nightPada kesempatan kali  ini, kita akan bagaimana mengatakan malam . Biasanya, kita dapat menggunakan ucapan 안녕하십니까 ( Annyeong hasimnika ) atau lebih akrab 안녕하세요 (annyeong haseyo) untuk mengungkapkan “Selamat pagi / selamat siang / ” sebagai ucapan.

Sedangkan ucapan yang biasa digunakan untuk mengucapkan selamat malam yang berarti selamat tidur atau Good Night dalam dalam yaitu:

안녕히 주무 세요 Annyeonghi jumuseyo

ini lazim diucapkan saat bertemu dengan seseorang pada malam hari ketika akan beristirahat. kepada orang yang lebih tua dari Anda di malam hari.

Jika diterjemahkan secara harfiah, frase ini berarti:

안녕히 (Anyyeonghi) berarti ‘damai’ dan 주무 세요 (Jumuseyo) berarti ‘tidur’ dan itu adalah bentuk menghormati kata kerja ‘tidur’. Maka dari itu, 안녕히 주무 세요 (Annyeonghi jumuseyo) bisa diartikan “Silakan tidur dengan damai.”

Baca juga:  Bahasa Korea Kangen Dan Cara-Cara Mengungkapkannya

Sedangkan ucapan selamat malam yang lazim digunakan untuk teman-teman Anda atau orang-orang yang lebih muda dari Anda yaitu 잘자 (Jal Ja). Secara harfiah, jika diterjemahkan ucapan ini berarti, 잘 Jal berarti “baik” dan 자 Ja berarti tidur. Jadi ucapan ini dapat diartikan “tidur nyenyak”. Dan Anda hanya menambahkan 요, itu ekspresi sopan 잘자요! [jal-ja-yo]

Jika Anda ingin mengucapkan selamat malam untuk pasangan Anda, ada ucapan yang lebih istimewa untuk digunakan. Ucapan yang cukup umum atau adalah 잘 자 내 꿈꿔 (Jal Ja Nae Kkum Kkweo). Ucapan ini berarti “Selamat malam, Mimpikan aku “. Ucapan ini sangat umum digunakan di Korea untuk mengatakan selamat malam kepada seseorang yang istimewa.

Baca juga:  Ucapan Selamat Ulang Tahun Dalam Bahasa Korea

Ucapan lain yang juga bisa digunakan sebagai ungkapan selamat malam atau selamat tidur yaitu 좋은 꿈꿔 (Joheun kkum kkweo) yang kurang lebih artinya “semoga mimpi indah”.

Loading...

Setelah kita mengucapkan 잘자 [jal-ja] atau 잘자요 [jal-ja-yo], kemudian pagi datang, Kita biasanya akan ingin bertanya “Apakah Anda tidur dengan baik?”, bahasa Koreanya yaitu 잘잤어? [Jal-jasseo]. Dan untuk jawabannya, “Ya, aku tidur dengan baik” adalah persis sama tapi dengan nada turun 잘 잤어 [Jal-ja-seo].

Ungkapan-ungkapan lain yang berkaitan dengan ucapan selamat malam yaitu salam waktu berpisah (헤어질때 인사). Ucapan-ucapan yang biasa digunakan yaitu:

–          안녕히 가세요 (Annyeonghi gaseyo) ” Selamat jalan “, diucapkan kepada orang yang akan pergi.

Baca juga:  Kumpulan Buku E-book Gratis Pelajaran Bahasa Korea

–          안녕히 계세요 (Annyeonghi Kyeseyo) ” Selamat tinggal ” diucapkan orang yang akan pergi kepada orang yang ditinggal.

–          또 뵙겠습니다 (ddo bwepgessemnida) atau ” Sampai jumpa lagi “. Atau yang lebih familiar bisa menggunakan 또 만나요 (ddo mannayo) .

Itu tadi adalah beberapa yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat malam dalam bahasa Korea. Jika Anda memiliki kesulitan dalam memahami bahasa Korea atau ingin menetahui pengucapan yang bena dari ucapan-ucapan tersebut, Anda bisa menanyakan kepada oang yang sudah menguasai bahasa Korea. Akan lebih baik jika dengan mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.