Bagaimana Belajar Bahasa Korea Secara Efisien?

Belajar Bahasa Korea - www.aliexpress.com Belajar Bahasa Korea - www.aliexpress.com

Dalam beberapa tahun terakhir, semua produk dari , mulai musik, drama, fashion, hingga produk kosmetik, menjadi booming di Indonesia.Banyak orang, terutama kaum muda, menggemari segala hal yang berbau Negeri Ginseng.Karena itu, tak heran jika kemudian tidak sedikit yang akhirnya tertarik .Namun, bagaimana caranya agar kita dapat bahasa Korea secara efisien?

Dilansir dari Quora, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membiasakan diri dengan huruf Korea, atau biasa disebut (Hangeul atau한글).Hangeul sendiri adalah resmi bahasa Korea yang dipakai bangsa Korea setelah diciptakan oleh Raja Agung Sejong dari Dinasti Chosun pada tahun 1443 silam. Dari sekitar 6.000 bahasa di dunia, hanya 100 bahasa yang memiliki aksara sendiri, dan bahasa Korea menjadi salah satunya.[1]

Aturan penulisan dalam Hangeul sama seperti bahasa lainnya, bisa ditulis horizontal dari kiri ke kanan atau vertikal dari atas ke bawah.[2]Perlu diketahui bahwa mengetahui huruf Korea dan mempelajari huruf Korea adalah dua hal yang berbeda. Di Negeri Ginseng sendiri, orang-orang di sana mengatakan bahwa ‘Basic adalah yang paling penting.’

Baca juga:  Ini Keunikan Bahasa Korea yang Membuatnya Layak Dipelajari

Tabel Huruf Korea

Huruf konsonan pada aksara Korea sebenarnya hanya 14 huruf.Untuk menghafal semua, sepertinya akan sulit karena mereka juga memiliki nama yang berbeda untuk masing-masing huruf. Jadi, Anda boleh melewatkannya terlebih dahulu.Demikian juga dengan huruf vokal (berjumlah 10 huruf) karena Anda bisa mengenalinya secara alami ketika Anda belajar tahap selanjutnya.

Loading...

Tips Belajar Bahasa Korea

Di sini, Anda bisa memulai dengan huruf bersuara ‘A’ yang paling .Orang Korea sendiri menyebutnya ‘Ga 가 Na 나 Da 다 La 라’. Secara lengkap adalah  가나다라마바사아아자차카타파하atau‘Ga Na Da La Ma Ba Sa Ah Ja Cha Ka Ta Pa Ha’. Tuliskan setiap hari sebanyak 10 kali atau lebih dan bicaralah dengan suara lantang, juga sebanyak 10 kali atau lebih.

Anda harus benar-benar mencoba ini dan merasakannya. Pasalnya, hanya membaca huruf tidak akan mengubah apa pun, sehingga tindakan kecil Anda diperlukan.Ini adalah praktik yang sangat mudah tetapi penting.Anda bisa ulangi ini sampai Anda tidak perlu benar-benar memikirkannya.Anda bisa dikatakan sudah mencapai kemajuan ketika Anda bisa berbicara semuanya dengan cepat hanya dengan memakan waktu kurang dari satu atau dua detik.Intinya adalah ulangi ini sampai Anda benar-benar pandai.

Belajar Bahasa Korea - www.90daykorean.com

Belajar Bahasa Korea – www.90daykorean.com

Jika Anda butuh alternatif media lain, ada banyak tentang ‘가나다라’ yang dapat Anda temukan di channelYouTube. Dengarkan, nyanyikan, dan ulangi dengan benar.Jadikan tersebut seakan-akan adalah milik Anda sendiri. Dengan melakukan ini, dalam waktu dua atau tiga hari, Anda akan semakin pandai mengucapkan ‘가 Ga 나 Na 다 Da 라 La’.

Baca juga:  Mengulik Sisi Gelap Kehidupan Nyaman di Korea Selatan

Setelah Anda merasa sudah mahir, sekarang saatnya untuk pindah keㅓ어 dengan suara [ʌ], [ɚ], [ə]. Vokal ini sekilas terdengar seperti ‘Love [lʌv]’. Contohnya 거너더러머버서어어저처커터퍼허atauGʌNʌDʌLʌMʌBʌSʌ ‘eo / ʌ’ JʌChʌKʌTʌPʌHʌ. Selanjutnya adalah 고노도로모보소오오조초코토포호atau ‘Go No Do Lo Mo Bo Jadi O Jo Cho Ko Ke Po Ho’.

Jika Anda merasa cukup lancar, Anda bisa mencobanya dengan setiap huruf dalam tabel.Jika Anda baru saja mengubah suara vokal, Anda bisa mendapatkan semua huruf dalam beberapa minggu. Dengan ini, Anda dapat mempelajari konsonan dan vokal pada saat yang bersamaan.Ketika Anda tahu huruf-huruf itu dengan cukup baik, kombinasi lainnya akan lebih mudah ditangkap.

Ini adalah dasar-dasar dalam bahasa Korea, tetapi ini akan membantu Anda belajar lebih dalam.Kombinasi lain seperti ‘괴왜원와뭔atau lainnya, itu semua hanya penambahan atau perpanjangan dari huruf-huruf di atas.Sehingga, Anda bisa beralih ke -kata dan kalimat yang lebih panjang. sangat penting dalam bahasa apa pun, dan ketika Anda tidak tahu , Anda tidak bisa melanjutkan. Sementara, struktur tata bahasa Korea (dalam suara), ekspresi kunci akan menjadi hal berikutnya.

Baca juga:  Mengenal Huruf Hanja Dalam Bahasa Korea

[1]Septiawan, Arifin Nur dan TedySetiadi.2013. Aplikasi Pengenalan Huruf Hangeul Berbasis Multimedia Interaktif. Jurnal Sarjana Teknik Informatika Vol. 1(1): 347-357.

[2] Ibid.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.