Bahasa Korea Sayang Untuk Sahabat

sahabat merupakan sosok yang penting dalam kehidupan kita. menjadi sosok yang bisa menjadi pegangan, dan penghibur di saat susah ataupun bahagia. Jika Anda memiliki yang Anda sayangi, Anda mungkin akan memberinya untuk .

Panggilan sayang di berbagai bisa bermacam-macam dan memiliki ciri khas masing-masing, begitu juga di Korea. Seperti pada bahasa lainnya, bahasa Korea sayang berbeda-beda penggunaannya tergantung kepada siapa panggilan sayang ditujukan.

Jika diterjemahkan dalam bahasa Korea, bahasa Korea teman yaitu Chingu dan sahabat yaitu chingudeul. Sedangkan untuk panggilan sayang kepada sahabat tidak ada kosakata khusus seperti halnya sayang kepada atau kekasih. Panggilan yang biasa digunakan sebagai panggilan untuk sahabat antara lain bro yang merupakan singkatan dari brother, sist untuk cewek, sob, dan lain-lain.

Baca juga:  Mengenal Kata Sapaan Dalam Bahasa Korea

Namun ada berbagai cara yang bisa digunakan sebagai panggilan akab yang menunjukkan sayang untuk sahabat. Salah satunya yaitu menggunakan panggilan sayang untuk sahabat berdasarkan bentuk fisik atau sifat dan sikap.

Bentuk fisik atau sifat pun bisa menjadi “bahan” panggilan untuk sahabat. Misalnya saja sahabat Anda kurus, Anda bisa memanggilnya cungkring, gendut bisa dipanggil ndut, kecil bisa dipanggi “chibi”, cuek bisa dipanggil “wek”, lemot bisa dipanggil “mot”.

Hal tersebut juga bisa diaplikasikan dalam bahasa Korea yaitu:

  • Gemuk          tungtunghaeyo (뚱뚱해요)
  • Kurus            yalb-eun (얇은)
  • Langsing      Nalssinhaeyo (날씬해요)
  • Kecil             jag-eun (작은)
  • Lemot           neurin (느린)

Bisa juga Anda menggunakan panggilan lain yang membuat Anda lebih akrab dengan sahabat Anda. Apapun panggilan sayang yang digunakan, pastikan sahabat Anda mau menerima panggilan itu. Jangan memaksakan nama panggilan ketika sahabat Anda tidak menyukainya.

Baca juga:  Bahasa Korea Adik Perempuan

Anda juga bisa mengungkapkan rasa sayang untuk sahabat dalam bahasa Korea dengan kata-kata yang menunjukkan

  • 영원히 친구 – yeongwonhi cingu (sahabat selamanya)
  • 비 오는 날은 우산이 되줄게 – Bi ounen nareun usani dwejulkke (Di hari  hujan, aku akan menjadi payungmu)
  • 곧다가 지칠 때 작은 의자도 되줄게 – Gottaga jichil ttaen jageun uijado dweljulkke (Ketika kamu lelah berjalan, aku bahkan akan menjadi kursimu)

Sedangkan panggilan bahasa Korea untuk pacar atau kekasih dan suami istri memiliki panggilan khusus, yaitu:

  • Chagiya (자기야) digunakan sebagai panggilan sayang sepasang kekasih.
  • Oppa (오빠) sebenarnya adalah panggilan laki-laki untuk adik perempuan. Namun, saat ini anak muda Korea menjadi lebih sensitif dengan panggilan oppa dan bisa digunakan untuk panggilan sayang pada orang yang disukai.
  • Yeobo (여보) artinya panggilan sayang atau kata yang digunakan untuk memanggil sayang di antara pasangan suami istri.
  • Anae /buin (아내 / 부인) adalah panggilan yang bisa digunakan untuk istri.
Baca juga:  Mengenal Huruf Abjad Dan Roman Dalam Bahasa Korea

Panggilan atau ucapan ini akan sangat berguna untuk diingat dan akan sering digunakan dalam sehari-hari. Apalagi jika Anda memiliki sahabat yang Anda sayangi.

Jika Anda memiliki kesulitan dalam memahami bahasa Korea atau ingin mengetahui pengucapan yang benar dari ucapan-ucapan tersebut, Anda bisa menanyakan kepada oang yang sudah menguasai bahasa Korea. Akan lebih baik jika dengan mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga bahasa Korea.

-YR-

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *