Bahasa Korea Sayang Untuk Pacar

sayang pacar sayang di berbagai negara bisa bermacam-macam dan memiliki ciri khas masing-masing, begitu juga di Korea. Seperti pada bahasa negara lainnya, yang digunakan untuk panggilan sayang berbeda-beda penggunaannya tergantung kepada siapa panggilan sayang tersebut ditujukan.

Dalam bahasa Korea, panggilan sayang untuk atau kekasih berbeda dengan panggilan untuk suami-istri. Berikut adalah beberapa panggilan sayang untuk dalam bahasa Korea:

  • Chagiya 자기야

Ini merupakan panggilan sayang yang biasanya digunakan oleh sepasang kekasih atau pacar. Chagiya juga bisa menjadi bahasa korea sayang untuk pacar. Jadi, Anda bisa menggunakan chagiya untuk memanggil kekasih atau pacar Anda dalam bahasa Korea.

  • Oppa 오빠

Oppa sebenarnya adalah panggilan kakak laki-laki untuk adik perempuan. Namun, saat ini anak muda Korea menjadi lebih sensitif dengan panggilan oppa.

Baca juga:  Mengucap ‘Tidak Apa-apa’ dalam Bahasa Korea

Banyak yeoja 여자 (cewek) yang memanggil pacarnya dengan juga sebutan oppa. Yeoja yang mulai memanggil seseorang dengan sebutan oppa mungkin menyukai si pria atau bisa merupakan ketertarikan. Tapi tidak juga dapat selalu berarti seperti itu.

Jika itutadi adalah bahasa Korea sayang untuk pacar, berikut ini adalah panggilan sayang untuk suami-istri dalam bahasa Korea:

Loading...
  • Yeobo 여보

Yeobo artinya panggilan sayang atau kata yang digunakan untuk memanggil sayang di antara pasangan suami istri. Artinya hampir sama dengan “honey” dalam bahasa Inggris namun hanya digunakan untuk pasangan suami-istri.

  • Anae /buin 아내 /부인

Ini adalah panggilan ang bisa digunakan untuk istri. Bedanya, kalo anae untuk , sedangkan buin untuk panggilan yang lebih akrab. Biasanya yang pakai istilah ini adalah pasangan pengantin baru yang masih muda. Tapi kebanyakan orang Korea memanggil istri/ suami mereka dengan kata sayang yaitu yeobo.

Baca juga:  Cara Penulisan Bahasa Korea Terima Kasih Dalam Surat Resmi

Selain itu, ada kata lain yang juga bisa berarti panggilan sayang dalam bahasa Korea, yaitu Baolggul. Kata ini adalah kata lain dalam bahasa Korea yang juga mempunyai sayang.

Itu tadi adalah beberap kata panggilan sayang untuk bahasa Korea. Kata sayang atau cinta sendiri jika diterjemahkan ke dalam bahasa Korea adalah sarang 사랑. Sedangkan bahasa Korea aku mencintaimu adalah naneun neoreul sarang hada 나는 너를 사랑 하다 atau jeoneun dangsineul sarang hamnida 저는 당신을 사랑합니다 untuk kalimat yang lebih sopan atau formal.

Panggilan atau ini akan sangat berguna untuk diingat dan akan sering digunakan dalam sehari-hari. Apalagi jika Anda memiliki pasangan atau kekasih untuk digunakan sebagai panggilan sayang.

Baca juga:  Berbagai Ucapan Selamat Malam Bahasa Korea

Jika Anda memiliki kesulitan dalam memahami bahasa Korea atau ingin mengetahui pengucapan yang benar dari ucapan-ucapan tersebut, Anda bisa menanyakan kepada oang yang sudah menguasai bahasa Korea. Akan lebih baik jika dengan mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga kursus bahasa Korea.

*SH

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.