Bagaimana Mengucapkan Selamat Datang Dalam Bahasa Korea?

welcome dikenal memiliki yang ramah dan sopan yang tercermin dalam tata bahasanya. Saat dua orang saling bertemu, mengucapkan salam merupakan hal yang wajar dilakukan. Ada banyak kata salam dan sapaan yang bisa digunakan dalam Korea. Nah, pada kali ini kita akan mempelajari bagaimana mengucapkan “” dalam bahasa Korea.

datang adalah yang biasa digunakan untuk menyambut seseorang. Seperti yang kita tahu, bahasa Korea selalu memperhatikan tingkat formalitas dalam setiap penggunaannya. Begitu juga dengan bahasa Korea datang yang dibedakan tergantung situasinya. Berikut adalah bahasa Korea dari Datang:

Formal and polite: 환영합니다 (hoan-young-ham-ni-da)어서오십시오 (eo-seo-o-sib-si-o)
imformal and polite: 어서오세요 (eo-seo-o-se-yo)
impolite: 어서와 (eo-seo-oa)
Baca juga:  Memahami Penggunaan Kata “Saya” Dalam Bahasa Korea

Jadi, untuk mengucapkan selamat datang bahasa Korea, Anda bisa mengucapkan eo-seo-o-se-yo untuk situasi yang tidak resmi namun sopan. Anda juga dapat menggunakan informal yang saat menyapa seorang teman atau orang yang sudah akrab dengan Anda yang datang ke rumah Anda dengan mengucapkan eo-seo-oa.

Kemudian, jika untuk mengekspresikan rasa senang saat seseorang datang ke rumah Anda, Anda mungkin akan mengatakan sesuatu seperti, “Wa jushuhsuh kamsahamnida. Uhsuh ohseyo” yang artinya “Aku sangat senang kau di sini. Silakan masuk”.

Jika kita lihat dari perkata kata, “어서” berarti ‘cepat’, sedangkan 오십시오 ,      오세요, dan 와 berasal dari kata kerja 오다 (datang). tersebut dapat dimaknai bahwa orang yang mengucapkannya mengharapkan kita dapat datang dengan segera. Namun, alangkah lebih baik jika artikan dengan lebih alami dalam bahasa Indonesia.

Baca juga:  Budaya dan Bahasa Korea, Lebih Dekat ke China atau Jepang?

Dan itulah bagaimana untuk menyambut seseorang di rumah Anda dalam bahasa Korea. Silahkan coba praktekkan dengan mengucapkannya dalam bahasa Korea. Berikut juga kami sajikan ucapan-ucapan sambutan atau sapaan yang berhubungan dengan ucapan selamat datang yang mungkin akan berguna bagi Anda:

  • 안녕 하십니까/안녕 하세요 (Annyeong Hasimnikka/Annyeong Haseyo) = Apa Kabar / ,Siang,Sore,Malam
  • 안녕히 가세요 (Annyeonghi Ghaseyo) = Selamat Jalan
  • 안녕히 주무세요/잘자요 (Annyeonghi Jhumuseyo/Jhaljhayo) = Selamat Tidur
  • 들어 어세요 (Deureo Oseyo) = Silahkan Masuk
  • 어떻게 지내세요 (Ottokhe Jhinaeseyo) = Bagaimana Kabarnya?
  • 잘 지내요 (Jhal Jhinaeyo) = Baik-baik Saja
  • 또 만나요 (Tto Mannayo) = Sampai Bertemu (jumpa) Lagi
  • 실례 합니다 (Shillye Hamnida) = Permisi
  • 하세요 (Haseyo) = Silahkan
  • 반갑습니다 (Bhanggapseumnida) = Senang Berjumpa Dengan Anda
Baca juga:  Belajar Vokal Dasar Dan Vokal Rangkap Dalam Huruf Korea

Itu tadi adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengucapkan selamat datang dalam bahasa Korea. Kini Anda tidak perlu bingung lagi untuk menyambut seseorang dalam bahasa Korea. Jika Anda memiliki kesulitan dalam memahami bahasa Korea, Anda bisa menanyakan kepada orang yang sudah menguasai bahasa Korea. Akan lebih baik jika dengan mengikuti pembelajaran bahasa Korea di lembaga kursus bahasa Korea.

 

*SH

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *