Ayo Coba Membuat Nama Bahasa Korea Anda

nama koreaOrang memiliki -nama yang menarik yang khas. orang Korea memiliki struktur tersendiri yang harus diketahui. Kita semua tahu bahwa banyak orang Korea memiliki marga yang sama. marga ini diletakkan di awal, kemudian diikuti yang hampir selalu terdiri dari dua suku . Kedua suku hampir selalu terdiri dari dua karakter Cina dengan yang berbeda.

Jadi secara umum, orang Korea untuk memberi nama -anak mereka adalah dengan memilih dua karakter Cina dengan arti yang baik dan suara bagus, dan menempatkan mereka bersama-sama dalam beberapa urutan. Beberapa karakter cenderung dengan nama laki-laki, beberapa perempuan, dan beberapa karakter yang unisex. Nama marga Korea sendiri juga termasuk unisex.

Berikut adalah karakter-karakter nama beserta maknanya:

  • Untuk laki-laki:
Baca juga:  Contoh Percakapan tentang Keluarga dalam Bahasa Korea

Jun (unggul, pahlawan), Seung (berkembang, kemenangan), Jae (bakat), Cheol (filosofis), Jin (ahli), Tae (besar), Seok (kesempurnaan), Hwan (kecerahan) dan sebagainya.

  • Untuk perempuan:

Mi (), Min (pintar, cerdas), Ah (rahmat), Jadi (tenang), Suk (sopan), Hee (sukacita), Eun (perak, rahmat), Bin (kecemerlangan) , Hye (rahmat) dll.

  • Unisex

Jeong (murni, benar), Hyeon (kebijaksanaan), Su (kehebatan), Sang (pejabat tinggi), Yun (kecemerlangan), Hyo (berbakti), Yeong (kemuliaan), Seong (sukses), Ji (kebijaksanaan), Kyeong (tinggi) dll.

Dari penjelasan di atas, Anda sudah mengerti mengenai struktur nama . Anda bisa merangkai atau memilih nama Korea Anda sendiri dengan menyusun nama marga, ditambah dua karakter nama yang Anda inginkan.

Jika Anda idak memiliki ide untuk nama Korea Anda, berikut adalah beberapa cara menarik yang bisa Anda coba untuk membuat nama Korea unuk Anda.

Baca juga:  Kumpulan Nama-Nama Bunga Dalam Bahasa Korea
Loading...

Yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Korean Name Generator. Anda bisa membuka aplikasi ini dengan membuka link berikut:

http://rumandmonkey.com/widgets/toys/namegen/10981/#.VL43Jy6cvUm

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Masukkan nama Anda ke dalam kolom yang tersedia. Nama harus terdiri dari 3 kata. Jika nama Anda terdiri dari 2 kata, Anda bisa membaginya menjadi 3 kata. Contoh: Amy Robertson -> Robertson A My.

Kemudian pilih gender Anda, laki-laki atau perempuan dan klik maka nama Korea Anda akan muncul beserta Hangeulnya.

Cara kedua yaitu dengan membuat nama Korea Anda sesuai dengan ulang tahun Anda. Caranya yaitu Anda tinggal mencocokkan tanggal lahir Anda dengan karakter-karakter nama Korea sesuai daftar berikut ini:
1. Nama marga: cocokkan dengan nomor terakhir tahun lahir Anda.

0: Park 6: Han
1: Kim 7: Lee
2: Shin 8: Sung
3: Choi 9: Jung
4: Song  
Baca juga:  Info Tes TOPIK Bahasa Korea Yang Harus Kamu Ketahui

2. Nama tengah: adalah bulan lahir Anda.

1: Yong 7: Ha
2: Ji 8: Hyo
3: Je 9: Soo
4: Hye 10: Eun
5: Dong 11: Hyun
6: Sang 12: Rae

3. Nama: adalah tanggal lahir Anda.

1: Hwa 6: Kyung 11: Ra 16: Rim 21: In 26: Seok 31: Sub
2: Woo 7: Wook 12: Bin 17: Ah 22: Mi 27: Gun  
3: Joon 8: Jin 13: Sun 18: Ae 23: Ki 28: Yoo  
4: Hee 9: Jae 14: Ri 19: Neul 24: Sang 29: Sup  
5: Kyo 10: Hoon 15: Soo 20: Mun 25: Byung 30: Won  

 

Mudah bukan? Kini, silahkan coba buat nama bahasa Korea Anda serta teman-teman Anda.