15 Istilah Unik dalam Bahasa Korea

Setiap bahasa memiliki atau istilah yang unik yang diciptakan oleh norma-norma dan perkembangan zaman. Berikut adalah 15 dalam bahasa yang tidak bakal Anda temukan di dalam bahasa Inggris.

Seni Budaya Korea - liburmulu.com

Seni Budaya Korea – liburmulu.com

1) Ttee-dong-kap (띠 동갑)

Berkaitan dengan zodiak China, istilah ini menggambarkan seseorang yang memiliki tanda zodiak yang sama seperti Anda. Misalnya, orang yang lahir pada tahun 1993 akan memiliki “ttee-dong-gap” seperti K. Will, Narsha, dan Gummy, yang semuanya lahir pada tahun 1981, yang alias Tahun Ayam Jantan.

2) Chon/Chonsu (촌 / 촌수)

Salah satu elemen yang paling dihargai dalam budaya Korea adalah ikatan . Ikatan ini dapat diukur dengan “chon/chonsu”, yang pada dasarnya merupakan cara numerik untuk mengukur ikatan . Misalnya, tiga ikatan antara Anda dan paman adalah Anda, orang tua Anda, lalu paman Anda. Dengan demikian, ada 3 “chons” antara Anda dengan paman Anda

Baca juga:  Apakah Bahasa Korea Layak Untuk Dipelajari?

3) Han (한)

Sebuah konsep budaya dan sejarah yang sering disebut-sebut unik di Korea, “han” adalah perasaan kolektif antara kesedihan dan penindasan. Ini adalah gagasan budaya yang dapat dikaitkan dengan sejarah panjang Korea yang pernah mengalami serangan dan invasi dari lain.

4) Dab-jung-nuh (답 정너)

Kami semua pernah mengalami “dabjungnuh”, didefinisikan sebagai sebuah contoh ketika Anda harus merespon dengan apa ingin didengar seseorang. Misalnya:

Anda: suka K-pop! Apakah Anda menyukai K-pop?

Teman: Uh…  ya?

5) Nae-soong (내숭)

Anda mungkin telah mengalami beberapa “nae-soong” sebelumnya. Istilah ini pada dasarnya berarti seseorang yang “palsu”, sering digunakan untuk menggambarkan seorang gadis yang berubah imut atau menyenangkan ketika beradadi sekitar orang lain, kemudian beralih kembali ke diri normal ketika orang-orang tersebut sudah tidak ada.

6) Yal-mi-wuh (얄미워)

Pernyataan ini berjalan di luar pernyataan “aku benci kamu” dan dicadangkan untuk seseorang atau sesuatu yang benar-benar Anda benci.

Baca juga:  Tips Cepat Berbaur dengan Orang Korea

7) Noon-chi (눈치)

“Noon-chi” adalah seni mendengarkan dan tinggal selaras dengan perasaan perasaan, pikiran, dan emosi orang lain. Dibutuhkan banyak kecerdasan untuk berhasil melakukan hal ini. Ketika orang mengatakan Anda tidak memiliki “noon-chi”, biasanya berarti Anda kurang bijaksana.

8) Neuk-kki-ha-da (느끼 하다)

Ini adalah sifat yang dapat menggambarkan atau orang, namun memiliki makna yang sedikit berbeda untuk keduanya. Ketika digunakan untuk menggambarkan , itu menggambarkan perasaan dan tekstur yang berminyak. Namun, ketika digunakan untuk orang-orang, hampir berarti bahwa mereka adalah “murahan” atau “cengeng”.

9) Go-so-ha-da (고소 하다)

Kata sifat ini menjelaskan rasa yang mendalam untuk rasa gurih dan panggang.

10) Hoon-nam (훈남) & Hoon-nyeo (훈녀)

“Hoon-nam” menggambarkan seorang pria yang baik secara fisik dan jiwa (alias pria sempurna). Misalnya, seorang yang tampan sekaligus pekerja keras dengan kepribadian manis dan jujur. Perempuan yang setara dengan istilah ini disebut “hoon-nyeo”.

Baca juga:  Manakah Bahasa yang Lebih Mudah Dipelajari: Jepang, Korea, atau China?

11) Eomchina (엄친아)

Ini adalah istilah untuk itu anak “pengganggu” dari keluarga yang Anda tahu. Sebuah kontraksi dari istilah “mom’s friend’s son” (엄마 친구 아들).

12) Dwoenjangnyeo (된장녀)

Istilah “dwoenjangnyeo” ini untuk menggambarkan seseorang yang sangat nakal dan manja dan menuntut hal yang mereka tidak mampu.

13) Mak-jang (막장)

“Makjang” mengacu pada sesuatu yang sangat buruk dan itu tidak bisa lebih buruk lagi, sehingga Anda cenderung menyerah.

14) Hyo (효)

Terkait dengan gagasan budaya Korea, “hyo” mengacu pada sempit dari tugas dan tanggung jawab anak-anak yang harus “membayar” orang tua mereka di semua waktu, bahkan jika membutuhkan pengorbanan yang ekstrem.

Loading...

15) Bbi-JeOS-suh (삐졌 어)

Ini adalah bentuk akhir dari “kecut”, merujuk “kecut” yang hampir kekanak-kanakan. Sempurna untuk menggambarkan suasana hati Anda ketika orang tua Anda tidak membiarkan Anda pergi menonton konser K-pop pada Jumat malam.